Ribuan Pelajar Padati Pantai Panjang Bengkulu Ikut Pecahkan Rekor SKJ Terbanyak

oleh -903 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin foto bersama 2.000 pelajar dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, seusai melaksanakan senam kesehatan jasmani (SKJ) untuk memecahkan rekor MURI SJK terbanyak di kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin foto bersama 2.000 pelajar dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, seusai melaksanakan senam kesehatan jasmani (SKJ) untuk memecahkan rekor MURI SJK terbanyak di kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Ribuan pelajar dari seluruh daerah se-Provinsi Bengkulu, memadati kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu, dalam rangka pemecahan museum rekor dunia Indonesia (MURI) untuk kegiatan olahraga.

Bertajuk Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), tidak hanya di Bengkulu, kegiatan ini juga diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor 1 juta pesarta.

“Olahraga membentuk tubuh yang sehat, jiwa yang sehat, semangat yang kuat. Apa lagi ini dilaksanakan di pesisir Pantai Panjang Bengkulu. Saya berharap, dan kita semua berdoa mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, dalam situasi aman, terbentuk betul suasana kebersamaan antar pelajar dan jajaran pemerintah di lingkungan Pemprov Bengkulu,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Sabtu (27/8/2022).

Gubernur Rohidin berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan saat rekor MURI saja, tapi hendaknya dapat terus dilaksanakan secara runtin untuk membangun kebiasaan hidup sehat, khususnya bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sebatas lomba, atau pemecahan rekor MURI, tetapi lebih kepada olahraga yang menjadi bagaian dari gaya hidup, menjadi kebiasaan sehingga tercipta tubuh sehat, masyarakat sehat, sehingga warga masyarakat Bengkulu kuat untuk sama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,” tambah Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Provinsi Bengkulu, Dian Pujianto mengatakan, pelajar yang mengikuti pemecahan rekor ini berasal dari perwakilan seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu, tercatat sekitar 2.000 orang untuk memecahkan rekor MURI SKJ terbanyak.

“Terlihat jelas lebih dari 2.000 siswa kita terkumpul sehingga Provinsi Bengkulu, sah minimal 2.000 tercapai. Saya ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung, termasuk dinas-dinas terkait,” tandas Dian Pujianto.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.