IGRA Bangun Kegiatan Positif Bagi Anak Sejak Dini

oleh -563 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menanam pohon bersama IGRA dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 dan Peringatan Hari Anak di kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menanam pohon bersama IGRA dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 dan Peringatan Hari Anak di kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Adapun kegiatan yang digelar IGRA, antara lain mengadakan lomba mewarnai bagi anak-anak, dan penanaman pohon bersama di kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Sabtu (27/8/2022).

“Kegiatannya positif sekali, pertama merayakan Hari Anak Nasional dan kedua perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022, ada lomba mewarnai dan penanaman pohon di Pantai Panjang, Kota Bengkulu,” ujar Gubernur Rohidin.

Kegiatan seperti ini menurut Gubernur Rohidin, sangat baik untuk mengenalkan lingkungan sejak dini juga memberikan rasa percaya diri untuk mengikuti lomba, di samping ikut menjaga lingkungan yang ada di sekitarnya.

“Jadi kegiatan ini produktif agar anak-anak mulai mengenal lingkungan sejak dini, termasuk memilah dan mengelola sampah agar anak punya kebiasaan yang baik bagaimana ikut membersihkan lingkungan, ikut menjaga lingkungan. Saya terima kasih dengan IGRA Kota Bengkulu, kabupeten dan kota dan Provinsi Bengkulu,” tandas Gubernur Rohidin.

Hal senada diungkapkan Ketua PW IGRA Provinsi Bengkulu, Lirwana. Ia mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka HUT RI ke-77 juga memperingati Hari Anak Nasional. “Pada kegiatan ini anak-anak mengikuti lomba mewarnai juga diajak untuk sama – sama menanam pohon dan membuang sampah pada tempat yang disediakan. Hal ini dilakukan untuk menanamkan kebiasaan disiplin sejak dini,” ujarnya.

Acara ini dihadiri Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Bengkulu.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.