Presiden Jokowi Akan Resmikan Dua Proyek Strategis Nasional di Bengkulu

oleh -66 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meninjau salah satu proyek strategis nasional di Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meninjau salah satu proyek strategis nasional di Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan pada awal Oktober 2024, akan berkunjung ke Provinsi Bengkulu untuk meresmikan proyek nasional Tran Enggano, Bengkulu Utara dan SPAM Regional Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Seluma (Kobema)

Rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Bengkulu pada awal Oktober 2024 tersebut, diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, di Bengkulu, Jumat (23/2/2024).

“Rencananya Presiden Joko Widodo pada bulan Oktober awal akan berkunjung ke Bengkulu untuk meresmikan proyek Trans Enggano di Bengkulu Utara dan SPAM Regional Benteng Kobema yang merupakan proyek strategis nasional di Provinsi Bengkulu,” ujar Tejo Suroso.

Tejo Suroso berharap, dua pekerjaan proyek strategis nasional tersebut, nantinya dapat selesai pada bulan September, sehingga pada bulan Oktober proyek ini dapat diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sesuai rencana.

Untuk itu, baik dari Kementerian PUPR maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu, sangat mendukung pekerjaan proyek ini dapat selesai pada September dan Oktober awal dapat diresmukan oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, pembangunan jalan Trans Enggano, Bengkulu Utara dan pembangunan SPAM Regional Benteng Kobema bersumber dari anggaran APBN yang ditargetkan harus selesai sebelum akhir tahun ini. Kedua proyek ini menggunakan dana APBN mencapai ratusan miliar.

Dari pantuan, proyek SPAM Regional Kobema jika sudah beroperasikan akan mengatasi kebutuhan air bersih bagi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu, yakni Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Kabupaten Seluma.

Selama ini, kebutuhan air bersih warga di tiga kabupaten ini diatasi dari produk PDAM daerah masing-masing dengan kapasitas terbatas. Namun, dengan difungsikan SPAM regional Kobema, maka kebutuhan air bersih bagi masyarakat di kabupaten tersebut akan teratasi dengan baik.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.