PINSAR Dibutuhkan Untuk Pengembangan Usaha Ternak Unggas di Bengkulu

oleh -42 Dilihat
Pelantikan Pengurus INSAR Bengkulu masa bakti 2024-2029 di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis 25 Juli 2024. (Foto : Humas Pemprov Bengkulu)
Pelantikan Pengurus INSAR Bengkulu masa bakti 2024-2029 di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis 25 Juli 2024. (Foto : Humas Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, kehadiran Organisasi PINSAR sangat dibutuhkan di daerah ini karena sektor unggas merupakan salah satu usaha peternakan yang sangat dominan dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah ketika menghadiri pelantikan Kepengurusan Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR) Wilayah Provinsi Bengkulu masa bakti 2024-2029. di Balai Raya Semarak, Bengkulu, Kamis (25/7/2024).

Acara tersebut menandai langkah baru dalam upaya pengembangan sektor peternakan perunggasan di Provinsi Bengkulu. Alasan, karena organisasi ini baru berdiri di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, kehadiran PINSAR di Provinsi Bengkulu dangat diperlukan karena sektor perunggasan merupakan salah satu sektor usaha peternakan yang sangat dominan dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya PINSAR ini, dapat membawa angin segar bagi sektor perunggasan di Bengkulu, meningkatkan produksi lokal, dan memperkuat ekonomi masyarakat setempat,” ujar Rohidin.

Dukungan penuh untuk pengembangan sektor peternakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama dengan PINSAR berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan sektor peternakan perunggasan demi kesejahteraan masyarakat dan ketahanan pangan di daerah ini.

“Jadi, mungkin nanti bisa dicoba agar potensi peternakan perunggasan ini dapat lebih berkembang, dengan menentukan peternakan dalam satu wilayah kawasan. Selain sebagai tempat ternak juga bisa menjadi tempat wisata edukasi tentang dunia peternakan. Mungkin hal ini bisa menjadi opsi menarik,” jelas Rohidin.

Ketua Umum DPP Pusat PINSAR, Singgih Januratmoko mengapresiasi Gubernur Rohidin atas pelantikan dan penerimaan PINSAR di Provinsi Bengkulu. Singgih juga meminta dorongan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk bersama-sama membangkitkan sektor peternakan di daerah ini.

“Potensi Bengkulu sangat bagus sekali, apalagi di sini jagung sangat terjangkau dan murah dibandingkan yang lain, sehingga nanti bisa dikembangkan,” ujar Singgih.

Ia menambahkan, ke depan PINSAR akan melakukan dobrakan harga yang besar untuk perekonomian peternak di Provinsi Bengkulu serta meningkatkan produksi yang ada.

“Kami harapkan teman-teman nanti berkoordinasi dengan Bapak Gubernur dan Dinas, sehingga ke depannya kebutuhan di sini akan tetap ada, produksi ayam di sini akan meningkat, serta membantu mengurangi stunting dan meningkatkan gizi serta ekonomi masyarakat,” demikian Singgih.

Reporter   :     Eka Agustin

Editor        :    M Rareza Rebi Aldo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.