PIK-R MAN I Bengkulu Tengah Unggul Raih Tiga Juara Bergengsi

oleh -244 Dilihat
Siswa MAN I Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, meraih salah satu juara pada pemilihan GenRe tingkat kabupaten setempat.(Foto HB/Idris)
Siswa MAN I Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, meraih salah satu juara pada pemilihan GenRe tingkat kabupaten setempat.(Foto HB/Idris)

Bengkulu- Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2023 tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu dimenangkan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Sekolah Madrasah Aliyah Negeri IC Bengkulu Tengah yang berhasil unggul dengan menggondol tiga juara bergengsi sekaligus.

Riuh sorak-sorai pendukung peraih juara masing-masing finalis memecahkan suasana gedung Rafflesia di komplek perkantoran pemerintahan di Rena Semanek, Kabupaten Bengkulu Tengah, awal pekan kedua November 2023. Suara riuh itu kian memenuhi ruangan yang dipadati undangan setelah pemenang juara diumumkan.

Seleksi Duta GenRe berlangsung selama dua hari sejak 5-6 November 2023 yang diikuti peserta yang lolos hingga final sebanyak 29 orang dan berhasil menyisihkan belasan peserta dari 43 peserta. “Juara I Putra Muhammad Haekal Arebi dan Keisha Rivera Virginia menempati juara I putri PIK-R Petaiku asal sekolah MAN I,” kata Kepala Dinas P3APPKB Bengkulu Tengah Ir. Wijaya Atmaja., M.Si di Rena Semanek, Senin,(6/11/2023)

Disebut Wijaya, Juara 2 putra Fauzi Surya Rasyid pun merupakan pengurus PIK Petaiku dengan sekolah yang sama MAN IC Bengkulu Tengah. Dengan prestasi Fauzi Surya Rasyid pada posisi juara II putra sehingga menempatkan MAN IC Bengkulu Tengah unggul pada seleksi duta genre 2023. Sedangkan meraih juara II putri mendampingi Fauzi Surya Rasyid yaitu Angela Medista gadis Desa Durian Demang asal PIK Bukit Kandis basis masyarakat.

Sekolah SMAN 4 dan SMAN I menempati juara III, juara III putra Afrodiansa asal PIK-R Jati Kusuma SMAN 04 Bengkulu Tengah dan meraih posisi juara III putri Cily Dwi Ramadani asal PIK-R Kembang Nadar binaan SMAN I Bengkulu Tengah.

Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi bangsa.

Dikembangkannya PIK-R dan GenRe baik yang ada di sekolah dan desa-desa sangat diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan kependudukan dengan menggaungkan progam pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) dan program penurunan stunting, harap Wijaya.

PIK dan GenRe jadilah kelompok masyarakat yang memberikan manfaat dalam lingkungan, yang sejalan dengan motonya “Setahun Menjabat, Seumur Hidup Menginspirasi”.(irs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.