Persedian Gas Elpiji Subsidi 3 Kg di Kota Bengkulu Cukup Aman

oleh -96 Dilihat
Persedian bahan bakar gas elpiji ukurang 3 kg di pangkalan dalam Kota Bengkulu, selama Ramadan cukup dan aman.(Foto/Ist)
Persedian bahan bakar gas elpiji ukurang 3 kg di pangkalan dalam Kota Bengkulu, selama Ramadan cukup dan aman.(Foto/Ist)

Bengkulu- Persedian gas elpiji subsidi ukuran 3 kg di pangkalan dalam Kota Bengkulu, selama bulan Ramadan mencukupi, sehingga masyarakat yang akan membeli bahan bakar bersih ini tidak terjadi antrean lagi seperti beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah Pak, saat saat ini pembelian gas subsidi 3 kg di pangkalan lancar dan tidak ada antrean karena pasokan dari Pertamina ke pangkalan berjalan lacar,” kata Arpan (34), salah seorang konsumen gas elpiji subsidi 3 kg, Bengkulu, Sabtu (23/3/2024).

Ia mengatakan, khususnya selama bukan Ramadan tidak ada kendala warga yang akan membeli gas elpiji 3kg di pangkalan karena stok cukup. Hanya saja setiap pembeli harus menyerahkan foto kopi KTP kepada pemilik pangkalan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah oknum masyarakat yang membeli gas elpiji subsidi berkali-kali di pangkalan, sehingga orang tidak kebagian lagi untuk mendapatkan bahan bakar kebutuhan rumah tangga ini.

“Sejak konsumen diwajibkan menyerahkan foto kopi KTP ke pemilik pangkalan saat membeli gas subsidi ukuran 3 kg, maka pembelian bahan bakar bersih ini tertib, dan tidak ada lagi antrean panjang karena pasokanya ke pangkalan berjalan lancar maksimal 2 hari sekali,” ujar Arpan menambahkan.

Harga gas elpiji subsidi ukuran 3 kg di pangkalan dalam Kota Bengkulu, katanya bervariasi antara Rp 19.000-Rp 20.000/tabung. Harga ini sesuai harga eceran tertinggi (HET) gas melon ukurang 3kg yang ditetapkan Pemprov Bengkulu.

“Konsumen tidak keberatan harga gas elpiji 3kg Rp 19.000/tabung, karena sudah sesuai dengann HET yang ditetapkan Pemprov Bengkulu dan Pemkot setempat. Hanya saja warga berharap selama Ramadan hingga Idulfitri 1445 Hijriyah stok gas elpiji di pangkalan cukup,” harap Arlan (46), warga Kota Bengkulu lainnya.

Dengan tersedianya stok gas elpiji 3 kg di pangkalan, maka masyarakat yang membutuhkan bahan bakar ini tidak kesulitan mendapatnya di Kota Bengkulu, sehingga kebutuhan gas elpiji warga selama Ramadan hingga Idulfitri dalam kondisi aman.

Hal senada diakui pemilik pangkalan gas elpiji subsidi 3kg, Santi.Ia mengaku sampai saat ini pasokan gas elpiji dari Pertamina ke pangkalan berjalan lancar setiap 2 hari sekali, sehingga kebutuhan gas masyarakat dapat teratasi dengan baik.

“Syukur sekali sampai saat ini pasokan gas elpiji 3 kg dari Pertamina ke pangkalan berjalan lancar, sehingga kebutuhan gas warga Kota Bengkulu, selama bulan Ramadan berjalan lancar, dan berharap kondisi terus berjalan sampai Idulfitri,” tambahnya.

Santi mengaku mendekati lebaran nanti kebutuhan gas elpiji subsidi warga Kota Bengkulu, akan meningkat dari biasanya. Alasanya, warga banyak menggunakan gas untuk membuat kue lebaran, masak untuk kebutuhan sahur dan berbuka puasa.

“Yang jelas, kebutuhan gas elpiji untuk rumah tangga akan meningkat seminggu menjelang Idulfitri. Kita berharap pada saat ini pasokan ke pangkalan berjalan lancar seperti sekarang ini, sehingga kebutuhan bahan bakar bersih mudah didapat di setiap pangkalan elpiji yang ada di Kota Bengkulu,” haran Santi.

Sementara itu, Kepala Disperindag Bengkulu, Foritha mengatakan, pihaknya terus memantau stok gas elpiji di setiap pangkalan yang ada di Kota Bengkulu untuk memastikan persedian bahan bakar bersih cukup dan aman.

Selain itu, untuk memastikan pasokan gas elpiji subsidi dari Pertamina Bengkulu ke pangkalan gas setempat berjalan lancar dan kuotanya cukup sesuai kebutuhan masyarakat.

Hal ini dilakukan jika dari hasil pantuan Disperindag Bengkulu, paoskan gas ke pangkalan tidak lancar dan kuotanya dikurangi, maka pihaknya meminta Pertamina Bengkulu segara mengatasi masalah tersebut, sehingga kebutuhan gas elpiji warga selama Ramadan dapat diatas dengan baik.

“Alhamdulillah dari hasil pantuan kita di lapangan tidak masalah dengan gas elpiji subsidi 3 kg karena pasokannya dari Pertamina ke pangkalan berjalan lancar, sehingga warga yang membutuhkan gas elpji dapat dilayani dengan baik oleh pemilik pangkalan,” ujarnya.

Foritha mengimbau masyarakat Kota Bengkulu agar membeli gas elpiji 3 kg sesuai kebutuhan saja dan tidak berlebihan, karena hal ini menyebabkan orang tidak bisa bisa mendapatkan bahan bakar ini di pangkalan karena stok habis.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.