Peringati Hari Krida Pertanian, Dinas TPHP Bengkulu Gelar Turnamen Futsal Antar OPD

oleh -18 Dilihat
Gubernur Bengkulu,Rohidin Mersyah menendang bola saat membuka ternamen futsal antar OPD dilingkup Pemprov Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian tahun 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu,Rohidin Mersyah menendang bola saat membuka ternamen futsal antar OPD dilingkup Pemprov Bengkulu dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian tahun 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi membuka turnamen antara organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Turnamen yang menyediakan hadiah uang tunai belasan juta rupiah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian Nasional ke-52 tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar Bengkulu, Senin (10/6/2024).

Turnamen yang diinisiai oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, mengusung tema Go Green, Go Goals: “Olahraga Sehat, Makananpun Sehat dari Hasil Pertanian Petani Hebat Indonesia dan memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu tahun 2024.

Rohidin mengatakan, ajang turnamen ini merupakan bentuk silaturahmi antara jajaran pemerintah daerah Provinsi Bengkulu dengan para ASN dan honorer dalam membangun komunikasi yang baik di lingkungan pemerintah.

“Ini bukan hanya sekedar bentuk ajang silaturahmi saja, akan tetapi proses mencari bibit futsal baik dari jajaran ASN maupun honorer. Karena kita juga ada ajang futsal di hari KORPRI nantinya dan mudah-mudahan ini dapat membangun komunikasi lebih baik di jajaran Pemprov Bengkulu,” jelasnya.

Ia mengatakan, lomba futsal ini digelar terkait dengan peringatan Hari Krida Nasional, yakni hari bagi petani untuk meningkatkan rasa syukur dan evaluasi terhadap hasil pertanian yang telah diperoleh selama setahun ini.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Bickman Panggarbessy menjelaskan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar OPD di bawah kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohodin Mersyah.

Diketahui, kata Bickman, Gubernur Rohidin begitu concern terhadap pertanian di Bengkulu. “Ada intervensi Pemprov pada sektor pertanian, hal ini dimulai dari tahun pertama gubernur menjabat, sehingga ini diharapkan para petani menjadi sejahtera.

Selain itu juga, turnamen ini diikuti seluruh OPD, karena selain hadiah pemenang nantinya juga akan mendapat reward khusus dari Bapak Gubernur,” ujarnya.

Untuk diketahui bersama, turnamen Futsal ini dimulai pada tanggal 10 hingga 14 Juni 2024 dan berikut rincian hadiahnya: Juara 1 Rp5.000.000 Juara 2 Rp3.500.000 Juara 3 Rp2.500.000 Juara 4 Rp1.500.000 + piala, medali, dan piagam serta hadiah khusus dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mesyah.

Selain itu, ada hadiah untuk: Top Score Rp 500.000 The Best Player Rp 500.000 Suporter Terheboh Rp 500.000 (min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.