Pemprov dan Polda Bengkulu Bentuk Tim Satgas Mantap Kelola Objek Wisata Pantai Panjang

oleh -171 Dilihat
Pemprov Bengkulu dan Polda setempat menggelar rakor bersama instansi terkait untuk membentuk Tim Satgas Mantap pengelolaan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu, bertempat di Mapolda Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, menggelar rapat koordinasi untuk pembentukan satuan tugas (Satgas) aman, tertib, rapi bersih (Mantap) terkait pengelolaan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Rapat yang belangsung di Gedung Command Center Polda Bengkulu, Senin (19/6/2023) ityu, dihadiri sejumlah Kepala OPD Provinsi Bengkulu, Perwakilan Pemerintah Kota Bengkulu, dinas instansi terkait dan BKSDA Bengkulu.

Rapat dilaksanakan dalam rangka membentuk Satuan Petugas yang terdiri dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemkot Bengkulu, dan unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu, dimaksudkan untuk menata dan mengelola destinasi Pantai Panjang sehingga sesuai slogan Aman, Tertib, Rapi dan Bersih (Mantab).

Dalam keterangannya, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan, rapat ini untuk menindaklanjuti dari rapat sebelumnya dalam rangka penatakelolaan wisata Pantai Panjang.

Adapun Satgas yang akan dibentuk ini, jelasnya, agar dapat saling bersinergi dalam menata dan mengelola Pantai Panjang tersebut sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan juga menjadikan ikon Provinsi Bengkulu yang Aman, Tertib, Rapi dan Bersih (Mantab).

Dengan mendengarkan berbagai masukan dan pertimbangan, selanjutnya akan dibentuk tim kecil yang akan membuat draf Satgas itu seperti apa. “Tadi sudah kita dapatkan bayangan tugas dan fungsinya seperti apa dari pemerintah Provinsi Bengkulu tadi dan ini akan kita sempurnakan. Mudah-mudahan sebentar lagi ‘clear’ dan bisa kita jalankan,” ungkap Kapolda.

Kapolda Irjen Pol Armed Wijaya yang sebelumnya menjabat Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam ini juga berharap, dengan adanya Satgas yang terbentuk tentu perlu juga dukungan dari masyarakat agar program itu dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Dengan kekompakan Pemprov dan Pemkot serta stakeholder terkait juga sudah kompak, maka kita minta dukungan dari masyarakat, karena program ini untuk kita semua,” tegas Jenderal Bintang Dua ini. Di lain sisi, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, bagaimana penataan kawasan Pantai Panjang ini dapat ditata dan dikelola dengan baik dan benar.

Untuk itu, perlu dibentuk tim terpadu untuk menata dan mengelola Pantai Panjang sehingga sesuai dengan slogan Mantab. Soal anggaran, sebut Sekda Hamka, gubernur telah siap untuk menganggarkan alokasi dana untuk penatakelolaan Pantai Panjang tersebut selagi peruntukannya memang sesuai aturan.

“Pak gubenur sudah menyetujui untuk menganggarkan, yang penting penataan dan outputnya jelas. APBD-P ini pak Gubenur akan menganggarkannya. Dengan begitu diharapkan Pantai Panjang itu nantinya sesuai slogan Mantab (Aman, Tertib, Rapi dan Bersih),” demikian Sekda Hamka.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.