Pemprov dan Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Seleksi Tilawati Qur’an dan Hadis

oleh -281 Dilihat
Sekda Bengkulu, Hamka Sabri didampingi Kanwil Kemenag Bengkulu, M Abdu (kiri) saat melantik dewan juri seleksi tilawati quran dan hadis di masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu.(Foto/Ist
Sekda Bengkulu, Hamka Sabri didampingi Kanwil Kemenag Bengkulu, M Abdu (kiri) saat melantik dewan juri seleksi tilawati quran dan hadis di masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu.(Foto/Ist

Bengkulu-Dalam rangka persiapan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis Tingkat Nasional ke XXVI di Provinsi Jambi, pada Oktober 2023 mendatang, Pemprov bersama Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melaksanakan seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis tingkat Provinsi Bengkulu, di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Kota Bengkulu.

Sebelum dibuka seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis tingkat provinsi Bengkulu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bengkulu Hamka Sabri melantik dewan hakim terlebih dahulu, Rabu (12/7/2023).

“Kami menyampaikan selamat kepada seluruh peserta, selamat mengikuti lomba dan selamat melaksanakan uji kemampuannya di tingkat provinsi, dan InsyaAllah dewan hakim akan memberikan penilaian,” ucap Hamka.

Hamka menekankan kepada dewan hakim untuk dapat objektif dalam memberikan penilaian kepada seluruh peserta, agar benar-benar mendapatkan juara yang kompeten guna mengikuti STQ dan Hadis di tingkat nasional nanti.

“Pesan pertama, dewan hakim tidak boleh, dan tidak dibenarkan membawa nilai sebelum peserta mengikuti lomba. Dalam artian bapak ibu sekalian, nilai itu tergantung dari pada peserta, jadi nilai bukan ada pada dewan hakim,” tegas Hamka Sabri yang juga bertindak sebagai Sekda Provinsi Bengkulu.

Pada seleksi STQ dan Hadis tahun ini, perwakilan kabupaten dan kota masing -masing mengirimkan perwakilan terbaiknya, di mana dari Kota Bengkulu mengirimkan peserta sebanyak 13 orang. Bengkulu Utara 20 orang. Mukomuko 16 orang.

Seluma 9 orang. Bengkulu Selatan 19 orang. Kaur 9 orang. Bengkulu Tengah 17 orang. Kepahiang 10 orang. Rejang Lebong 10 orang, dan Kabupaten Lebong sebanyak 9 orang.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.