Pemprov Bengkulu Matangkan Persiapan Keberangkatan CHJ 2024

oleh -34 Dilihat
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar didampingi Kepala Biro Pemkesra, Ferry Arnes dan Kawil Kemenag Bengkulu, Muhmmad Abdu memberikan keterangan pers terkait persiapan keberangkantan CJH Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar didampingi Kepala Biro Pemkesra, Ferry Arnes dan Kawil Kemenag Bengkulu, Muhmmad Abdu memberikan keterangan pers terkait persiapan keberangkantan CJH Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menggelar rapat kordinasi bersama instansi terkait guna mematangkan persiapan kebarangkatan calon jemaah haji (CJH) daerah ini tahun 2024.

Rapat kordinasi ini dipimpin Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar, Kanwil Kemenag Bengkulu, MUhammad Abdu, Kepala Biro Pemkesra, Feri Arnes dan seluruh instansi vertikal terkait di Bengkulu, Senin (6/5/2024).

Ia mengatakan rapat ini dilakukan untuk mematangkan persiapan dan memastikan pelaksanaan haji 2024 berjalan lancar dan efektif. Untuk itu, seluruh panitia dan instansi yang terkait agar saling bersinergi dan membangun komunikasi yang baik demi kelancaran pemberangkatan CJH Bengkulu.

“Untuk kesuksesan pemberangkatan tahun ini, kita semua harus bersinergi menjadi satu kesatuan, bangun komunikasi yang baik. Kita harus saling bekerja sama, teknis pelaksanaan di Kementerian Agama dan pemerintah daerah yang akan memfasilitasi,” ujarnya.

Khairil menambahkan, untuk keberangkatan dari kabupaten ke Provinsi Bengkulu menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten dan tugas Pemprov Bengkulu memfasilitasi dari Asrama Haji hingga ke Padang, Sumbar.

Ia menjamin semuanya persiapan clear hari ini. Apa saja tugas yang akan dikerjakan nanti, sehingga pada pelaksanaannya semua beres, tidak ada hambatan berarti. “Tadi memang ada PR dari pihak maskapai Garuda dan itu kita pastikan selesai hari ini.  Dalam kesempatan tesebut juga dilakukan simulasikan terkait titik keberangkatan dari asrama haji ke bandara, sehingga semua jamaah dapat pelayanan yang baik dan diberikan kesehatan,” singkatnya.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu Muhammad Abdu melalui Kapala Bidang Haji Kanwil Kemenag Bengkulu H. Intihan, menambahkan bahwa, keberangkatan jamaah haji Provinsi Bengkulu akan dibagi menjadi 5 kloter dan akan diberangkatkan mulai tanggal 14 hingga 15 Mei 2024.

“Para jamaah akan masuk asrama haji mulai Senin 13 Mei yaitu jamaah asal kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah dan akan langsung menuju kamar dan mengikuti kegiatan yang telah disusun panitia, hingga menunggu keberangkatan menuju embarkasi Padang.

Pada 15 Mei jamaah kloter kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah kita berangkatkan ke Madina (Arab Saudi),” jelasnya.Kemudian, sambung Intihan, untuk jamaah haji lansia ataupun yang kurang sehat nanti akan diperlakukan khusus, didampingi petugas haji.

“Untuk diketahui, jumlah total jamaah haji Provinsi Bengkulu 1.706 CJH, dengan rincian Kota Bengkulu 328 CJH, Bengkulu Utara 208 CJH, Bengkulu Selatan 136 CJH, Rejang Lebong 239 CJH, Mukomuko 178 CJH, Seluma 171 CJH, Kaur 98 CJH, Kepahiang 116 CJH Lebong 97 CJH dan Bengkulu Tengah 95 CJH,” tambahnya.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.