Pemprov Bengkulu Kembali Buka Seleksi Program Magang di Jepang

oleh -229 Dilihat
Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas, Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Jauhari.(Foto/Ist)
Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas, Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Jauhari.(Foto/Ist)

Bengkulu – Setelah program magang ke Jepang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 hingga pertengahan 2022 lalu, kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, kembali membuka kesempatan bagi masyarakat, khususnya para pemuda-pemudi untuk mengikuti seleksi magang ke Negara Sakura tersebut.

Dikatakan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar, berdasarkan hasil koordinasi dan kerjasama antara Pemprov Bengkulu dengan CEO IM Japan, Disnakertrans mempersiapkan 150 kuota untuk lapangan pekerjaan yaitu magang ke Jepang tahun ini.

“Jadi, magang ke Jepang ini pembukaannya bulan April nanti. Untuk itu kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk mempersiapkan diri terhadap perekrutan magang ke Jepang tersebut,” katanya, di Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu (4/2/2023) lalu.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Provinsi Bengkulu Jauhari mengatakan, pembukaan seleksi akan dimulai pada Mei 2023 mendatang. Selain itu, masyarakat juga bisa mendaftarkan diri dan mengetahui persyaratan lebih lanjut melalui website https://Jepang.magangln.id/.

“Dengan adanya program Magang ke Jepang ini, kami mengajak masyarakat se-Provinsi Bengkulu untuk mendaftarkan diri di Kantor Disnakertrans di kabupaten dan kota masing-masing,” ujarnya.

Dari informasi dihimpun, bahwa Program magang kerja ke Jepang ini sangat menjanjikan, karena mereka akan dikontrak selama tiga tahun dengan besaran gaji diterima sekitar Rp 16 juta per bulan.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.