Gubernur Rohidin di CFD Rejang Lebong Gencar Promosikan UMKM

oleh -270 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi melepas balon pada acara Car Free Day (CFD) di Jalan Merdeka, Kota Curup.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi melepas balon pada acara Car Free Day (CFD) di Jalan Merdeka, Kota Curup.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah hadir bersama Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi dan unsur Forkopimda kabupaten di Car Free Day (CFD) Rejang Lebong, melakukan promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya produk-produk lokal masyarakat Rejang Lebong yang sangat potensial untuk terus dikembangkan hingga tembus pasar internasional.

“Kegiatan CFD ini juga didukung UMKM di sepanjang jalan merdeka. Termasuk UMKM kelompok disabilitas, yang menyajikan produk-produk menarik. Dan tentu, ini juga menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat dan pelaku UMKM,” kata Gubernur Rohidin, saat hadir pada Launching CFD di Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2023, di kawasan Jalan Merdeka Curup Rejang Lebong, Minggu (5/2/2023).

Terlebih secara luas, CFD juga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dalam menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, sekaligus mendukung gerakan kesadaran akan bahaya pemanasan global.

“CFD ini tentunya sangat bagus untuk dilaksanakan, disini banyak masyarakat yang terlibat. Sehingga, mobilisasi masyarakat yang datang tentu akan berdampak pada perputaran ekonomi daerah kedepan semakin membaik,” tambah Gubernur Bengkulu.

Disamping itu, guna menggeliatkan ekonomi daerah, kegiatan CFD juga dibarengi dengan menghadirkan stand-stand UMKM yang menghadirkan produk-produk lokal hasil olahan sendiri. “Kegiatan CFD ini juga didukung UMKM di sepanjang jalan merdeka. Termasuk UMKM kelompok disabilitas, yang menyajikan produk-produk menarik. Dan tentu, ini juga menjadi ajang silaturahmi, dan daya tarik wisata” terangnya.

Senada disampaikan Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi. Ia mengatakan, CFD merupakan kegiatan yang sangat positif, terlebih dengan berolahraga di pagi hari membuat jantung menjadi sehat dan ini dilakukan tanpa ada asap kendaraan. “Ya, selain mencegah polusi udara, CFD ini juga dapat menjadi ajang promosi bagi para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Rejang Lebong,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang pelaku usaha kuliner Santi mengapresiasi kegiatan CFD ini, karena menjadi ajang promosi yang bagus karena semua warga dapat berkumpul, berolahraga, dan menikmati kuliner dari UMKM. “Tentu sangat bersyukur dengan adanya kegiatan CFD ini, karena dapat menambah penghasilan. Dan masyarakat dapat senam sehat, berkuliner, dan bergembira bersama-sama,” ungkapnya.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.