Meriani Siap Bertarung di Pilgub Bengkulu 2024

oleh -124 Dilihat
Meriani salah satu balon Gubernur Bengkulu di Pilkada 2024.(Foto/Ist)
Meriani salah satu balon Gubernur Bengkulu di Pilkada 2024.(Foto/Ist)

Bengkulu-Pengusaha sukses di Bengkulu, Meriani akan ikut kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang, setelah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di Partai Hanura dan Partai Nasdem pada pekan lalu.

LO Tim Keluarga Meriani, Rio Dwi Putra kepada wartawan, di Bengkulu, Sabtu (27/4/2024) mengatakan, Meriani sangat serius maju sebagai calon gubernur Bengkulu pada pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Karena itu, ibu kandung dari calon anggota DPD-RI terpilih dapil Bengkulu, Elsa Ermasari mengambil formulir pendaftaran cagub Bengkulu di Partai Hanura dan Nasdem, serta partai lainya.

“Ibu Meriani siap mengikuti mekanisme penjaringan kandidat di setiap partai yang didaftar agar dapat diusung sebagai Cagub pada pilkada serentak 27 Novermber mendatang,” ujarnya.

Saat ini, kata Rio Meriani, sudah mendaftarkan sebagai bacalon gubernur beberapa partai, di antaranya PDIP, PKB, Demokrat, Hanura dan Partai Nasdem. “Ini membuktikan Ibu Meriani sangat serius ikut kontestasi Pilgub Bengkulu pada November mendatang,” ujarnya.

Branch Menajer PT Agung Toyota Bengkulu ini terjun politik karena ingin mengabdi kepada masyarakat daerah kelahirannya. Selain itu, memang dukungan dari masyarakat Bengkulu, agar dirinya maju di Pilgub Bengkulu 2024.

“Ibu Meriani maju di Pilgub Bengkulu karena banyak dukungan dari
karyawan berbagai usaha yang didirikannya dan tim keluarga dari Serawai dan Rejang. Atas dasar ini, Ibu Meriani siap bertarung memperebutkan kursi Gubernur Bengkulu pada Pilkada serentak 27 November mendatang,” tambah Rio.

Sebelumnya Meriani mengatakan, dirinya ingin berbuat lebih banyak untuk masyakat Bengkulu, setelah dia sukses membangun bisnis di bidang otomotif dan migas di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Berlatar belakang sebagai seorang pengusaha yang sukses, katanya sangat optimistis jika terpilih menjadi Gubernur Bengkulu pada pilkada nanti dapat menanganinya berbagai persoalan di daerah ini serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, Partai Hanura telah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu 2024 yang akan diusung pada pilgub November nanti.

Untuk tahap pertama pendaftaran dan pengambilan formulir yang berlangsung 25 April-9 Mei 2024 mendatang, dan selanjutnya pengembalian formulir akan dilakukan dari 10-17 Mei 2024.

Partai Hanura tidak membatasi jumlah peserta yang ingin mendaftar sebagai Cagub Bengkulu. “Kami memberikan kesempatan yang sama bagi semua calon yang berminat untuk menjadi pemimpin daerah, termasuk gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota pada pilkada serentak 27 November mendatang.

Usin menambahkan, sesuai pesan dari Ketua Umum Partai Hanura mengajak putra-putri terbaik Bengkulu untuk berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada serentak 2024.

“Visi Hanura adalah membuka peluang bagi tokoh-tokoh lokal yang memiliki komitmen kuat untuk membangun daerah. Kami percaya dengan sukses membangun daerah, maka kita akan berkontribusi terjadap kemakmuran rakyat Indonesia,” tambah Ketua DPD Hanura Bengkulu ini.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.