Pemprov Bengkulu Buka Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi 2024

oleh -69 Dilihat
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar mengalungkan tanda peserta kepada salah seorang pesarta seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar mengalungkan tanda peserta kepada salah seorang pesarta seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Pemprov Bengkulu melalui Kantor Kesbangpol membuka seleksi calon anggota Paskibraka tingkat provinsi tahun 2024 Pembukaan secara resmi seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024, dilakukan Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar atas nama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Minggu (19/5/2024).

Seleksi Paskibraka tingkat provinsi ini diikuti 95 peserta dari berbagai SMA/SMK di Bengkulu, dan peserta sebanyak ini merupakan hasil seleksi ditingkat kabupaten dan kota di daerah ini.

Khairil mengatakan, ada beberapa pesan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk para peserta seleksi Paskibraka tingkat provinsi. Para peserta seleksi Paskibraka ini akan mengemban tugas yang amat penting yaitu, mengibarkan bendera pusaka merah putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Untuk itu, Gubernur Rohidin berpesan agar dapat mengikuti tahapan seleksi dengan baik dan penuh percaya diri karena program Paskibraka adalah program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila.

“Saya yakin kalian bercita-cita menjadi yang terbaik. Untuk menjadi manusia yang sukses, maka jadikanlah proses seleksi ini sebagai bagian proses meraih cita-cita kalian,” kata Khairil Anwar mengutif pesan Gubenur Rohidin.

Gubernur Rohidin menegaskan para peserta seleksi Paskibraka tingkat provinsi merupakan putra putri terbaik yang dikirim daerah masing-masing, tentunya beragam segi agama, suku etnis daerah dan sejumlah indentitas yang melekat pada masing-masing peserta.

Karena itu, Gubernur Rohidin berharap mereka dalam menjalani latihan dan kegiatan lainnya agar saling menghargai, kompak, setia dan saling menghormati.

Selain itu, para peserta harus bangga sebagai putra putri terpilih yang akan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 ini.

“Bagi mereka tidak terpilih ke tingkat nasional, maka bertugas menaikan bendera Merah Putih pada upacara HUT-RI 17 Agustus 2024 di Provinsi Bengkulu. Demikian juga bagi mereka tidak terpilih ke tingkat provinsi akan bertugas di kabupaten dan kota masing-masing,” ujarnya.

Gubernur Rohidin berpesan apa yang telah mereka sekarang ini, tetap bersatu, bersama-sama dan kompak dalam mengemban tugas pada 17 Agustus nanti. “Rajutlah kasih sayang, persaudaraan dan persahabatan,” tambah Gubernur Rohidin.

Kepala Kesbangpol Bengkulu, Jaduliwan mengatakan, seleksi Paskibraka tingkat provinsi akan mengikuti beberapa tahapan selama 5 hari (20-24/5/2024).  “Adapun tahapan seleksi yang akan mereka jalani, yakni seleksi Pancasila, kesehatan dan parade, Peraturan Baris Berbaris (PBB), kesamaptaan dan terakhir seleksi kepribadian,” ujarnya.

Selaku Ketua Panitia pelaksana seleksi calon anggota Paskibrata tingkat Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan, hasil seleksi calon anggotoa Paskibrata tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024, akan diumumkan pada 24 Mei.

Dari 95 peserta seleksi, akan disaring sebanyak 54 orang. Selanjutnya mereka akan dipilih untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional, demikian Jaduliwan.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.