Pemkot Bengkulu Bahas Rencana Bangun Sapras Olahraga Setiap Kelurahan

oleh -189 Dilihat
Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan didampingi Wakil Wali Kota, Dedy Wahyudi memimpin rakor yang dihadiri para camat, lurah dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkot Bengkulu. Rakor tersebut salah satunya membahas rencana membangun sarana dan prasarana olahraga di setiap kelurahan di Kota Bengkulu.(Foto/RRI)
Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan didampingi Wakil Wali Kota, Dedy Wahyudi memimpin rakor yang dihadiri para camat, lurah dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkot Bengkulu. Rakor tersebut salah satunya membahas rencana membangun sarana dan prasarana olahraga di setiap kelurahan di Kota Bengkulu.(Foto/RRI)

Bengkulu- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, membahas rencana pembangunan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga di seluruh kelurahan di daerah ini dalam rangka meningkat prestasi olahraga di masa mendatang.

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan didampingi Wakil Wali Kota, Dedy Wahyudi, para Asisten, Staf Ahli serta beberapa Kepala OPD memberikan arahan kepada camat dan lurah terkait rencana pembangunan sarana dan prasana olahraga di seluruh kelurahan di Kota Bengkulu, bertempat Balai Kota Merah Putih, Kelurahan Pekan Sabtu, Kamis (9/3/2023).

Salah satunya, Helmi men gimbau camat dan lurah untuk segera menindaklanjuti program pembuatan sarana olahraga di setiap kelurahan. Sebagai bentuk dukungan, Pemkot akan mengadakan sayembara terkait pembangunan sarana olahraga ini.

“Saya ingatkan kembali soal sarana olahraga di setiap kelurahan, itu kan sudah ada anggarannya, melalui dana kelurahan untuk pembuatan lapangan olahraga. Ini memang tidak seluruhnya karena pasti ada juga kebutuhan lain. Jadi, untuk hal itu kita cari solusi, entah itu dengan melibatkan masyarakat atau pihak ketiga,” Helmi Hasan seperti dilansir RRI.CO.ID.

Selain persoalan tersebut, Helmi juga menegaskan kepada camat dan lurah untuk meningkatkan kinerja, karena sebagai pelayanan masyarakat pemerintah harus lebih maksimalkan dari berbagai aspek.

“Sebagai perangkat pemerintah kita jangan sampai lengah, jangan santai-santai. Kita harus memahami situasi dan kondisi yang sekarang ini sedang tidak baik-baik saja. Kita harus benar-benar memaksimalkan fungsi dari fasilitas yang telah disediakan untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

Helmi juga meminta seluruh perangkat pemerintah untuk lebih agresif mendukung program Pemkot Bengkulu dalam rangka membahagiakan seluruh warga. Caranya yakni dengan memperluas jangkauan perangkat pemerintah agar semua aduan masyarakat dapat diakomodir.

Helmi juga membahas mengenai program merdeka sampah di Kota Bengkulu. Ia mengimbau agar persoalan sampah dapat teratasi dengan lebih menggiatkan lagi gotong royong antar pemerintah, masyarakat dan pihak ketiga.

“Saya sangat berharap agar cepat selesai dan teratasi. Tolong lebih ditingkatkan lagi gotong royong antara kecamatan, kelurahan dan masyarakat serta pihak ketiganya,” ungkapnya.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.