Bank Bengkulu Berhasil Bukukan Laba Bersih Tahun 2022 Sebanyak Rp 114 Miliar

oleh -291 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama para kepala daerah di Bengkulu selaku pemegang saham dan jajaran Direksi Bank Bengkulu seusai rapat umum memegang saham (RUPS) tahunan tahun buku 2022. Dalam RUPS itu, Bank Bengkulu berhasil membukukan keuntungan tahun 2022 sebesar Rp 114 miliar atau naik 30 persen dari tahun 2021.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama para kepala daerah di Bengkulu selaku pemegang saham dan jajaran Direksi Bank Bengkulu seusai rapat umum memegang saham (RUPS) tahunan tahun buku 2022. Dalam RUPS itu, Bank Bengkulu berhasil membukukan keuntungan tahun 2022 sebesar Rp 114 miliar atau naik 30 persen dari tahun 2021.(Foto/Ist)

Bengkulu- Bank Bengkulu yang dikenal sebelumnya Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan tahun buku 2022 dan lainnya, bertempat di Kantor Pusat Bank Bengkulu, Jumat (10/3/2023).

RUPS tahunan Bank Bengkulu ini, dihadiri para kepala daerah di Provinsi Bengkulu, di antaranya Gubernur Bengkulu, para bupati dan Wali Kota Bengkulu sebagai pemegang saham serta komisaris dan direksi di bank milik daerah tersebut.

RUPS Bank Bengkulu ini membahas dan mengesahkan laporan tahunan direksi serta laporan tugas pengawasan dewan komisaris Bank Bengkulu, selama tahun buku 2022, serta pengesahan laporan auditor independen tahun buku 2022.

Dalam keterangannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dalam pembahasan dan evaluasi pengelolaan keuangan Bank Bengkulu, pada prinsipnya para pemegang saham menerima terkait kinerja pengelola keuangan Bank Bengkulu, dimana laba bersih Bank Bengkulu meningkat menjadi 30 persen dibandingkan tahun lalu.

“Kita juga membahas terkait perbaikan pengelola manajerial Bank Bengkulu, yang merupakan saran dari pemegang saham, termasuk soal perluasan dan peningkatan mutu Bank Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin usai pimpin RUPS Bank Bengkulu.

Disamping itu, telah dilakukan proses ulang terkait komposisi Komisaris Bank Bengkulu, dimana saat ini Komisaris Utama Bank Bengkulu, yaitu Ridwan Nurazi memasuki masa pensiun, sehingga perlu dilakukan proses ulang pemilihan komisaris yang baru,” tambah Rohidin.

Hal senada diungkapkan Direktur Utama Bank Bengkulu, Ahmad Irfan. Ia menyampaikan, pada tahun buku 2022 Bank Bengkulu, telah berhasil mencapai laba bersih sebesar 130 persen atau terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar 30 persen. Dengan demikian, laba bersih Bank Bengkulu pada tahun buku 2022 tercatat sebesar Rp 114 miliar dan ditargetkan pada tahun 2023 ini laba akan mengalami peningkatan sebesar 16 persen,” sebutnya.

Evaluasi Kinerja

Dalam RUPS tersebut, jelasnya, dilakukan evaluasi kinerja Bank Bengkulu, termasuk pada bidang pelayanannya. Pada tahun 2023 ini Bank Bengkulu terus berbenah dimana sebagai program pertama, yaitu servis excellent (pelayanan yang luarbiasa).

“Semua dari garda depan mulai dari satpam hingga direksi memberikan pelayanan yang baik kepada costumers yang didukung ilmu dan tekhnologi yang canggih dengan meningkatkan arsitektur Ilmu dan tekhnologi,” ujarnya.

Selain itu, kata Irfan lagi, akan meningkatkan kebijakan bagi karyawan, sehingga dalam bekerja karyawan menjadi nyaman dan dapat mencapai target kinerja yang berkualitas. “Kita juga meningkatkan SDM, baik dari segi pengetahuan, performance, kapabilitas serta dalam segi pelayanan, sehingga nantinya mampu menjawab tantangan di masa yang akan datang,” demikian Ahmad Irfan.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.