Oktober, Pemprov Bengkulu Kembali Aktifkan Kegiatan Car Free Day

oleh -107 Dilihat

Bengkulu- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, telah memprogramkan akan kembali mengakitfkan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor, menyusul kasus Covid-19 di daerah ini terus menghilang.

Car Free Day ini sebelumnya aktif dilaksanakan Pemprov Bengkulu, tapi setelah badai wabah virus corona atau Covid-19 melanda Tanah Air, termasuk Bengkulu, maka kegiatan ini dihentikan selama hampir dua tahun, dan kini akan kembali digulirkan lagi.

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, di Bengkulu, Jumat (16/9/2022) mengatakan, kegiatan Car Free Day akan kembali dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Pelaksanaannya akan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Provinsi Bengkulu.

“Jika tidak ada aral melintang kegiatan Car Free Day, akan kita laksanakan pada inggu ke dua dan ketiga setiap bulannya. Program ini sudah kita gagas pada tahun yang lalu, tapi karena Covid-19 terhenti hampir 2 tahun, kini kita launching kembali kegiatan ini dimulai dari Pantai Pasir Putih hingga ke Taman Berkas,” ujar Sekda Hamka Sabri.

Hal tersebut diungkapkan Hamka Sabri seusai memimpin rapat tindaklanjut pelaksanaan Car Free Day, senam massal dan kebersihan Pantai Panjang Bengkulu, di Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (15/9/2022).

Dalam kegiatan Hari Tanpa Kendaraan ini, lanjut Sekda, akan diisi dengan kegiatan senam massal serta aksi kebersihan Pantai Panjang Kota Bengkulu, melibatkan seluruh OPD dilingkup Pemprov Bengkulu, dan bekerja sama dengan instansi vertikal lainnya yang ada di provinsi ini.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.