Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Belitar Seberang di Rejang Lebong

oleh -142 Dilihat
Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri didampingi Asisten II, Fachriza Razie dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Yudiansyah menggelar rapat persiapan penyambutan Menparekraf, Sandi Uno ke Bengkulu, awal Agustus 2022.(Foto/Ist)
Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri didampingi Asisten II, Fachriza Razie dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Yudiansyah menggelar rapat persiapan penyambutan Menparekraf, Sandi Uno ke Bengkulu, awal Agustus 2022.(Foto/Ist)

Bengkulu- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus mematangkan persiapan penyambutan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ke daerah ini.

Pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu, bersama Pemkab Rejang Lebong melaksanakan rapat bersama untuk menyambut Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, di Bumi Rafflesia, Bengkulu, Rabu (27/7/2022).

Rapat bersama ini dipimpin Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri dan dihadiri Kepala SPN Curup Polda Bengkulu, serta jajaran Satlantas Polres Kota Bengkulu, dan Rejang Lebong, serta pihak terkait lainnya ini.

Sekda Hamka mengatakan, kunjungan Menparekraf ke Bengkulu, akan menjadi momen penting mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat Bengkulu, khususnya sektor pariwisata. “Pak Menteri Parekraf datang ke Bengkulu, pada 2 Agustus 2022. Di Bengkulu beliau akan berkunjung ke Desa Belitar Seberang dan menghadiri Festival Tabut,” ujarnya.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan melakukan peninjauan terhadap Desa Wisata Belitar Seberang, di Kabupaten Rejang Lebong, menghadairi rangkaian Festival Tabut 2022 di Kota Bengkulu.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah mengatakan, pihaknya mendukung penyambutan oleh masyarakat Desa Wisata Belitar Seberang, persiapan Pemkab Rejang Lebong telah mencapai 75 persen.

“Jadi, tadi kita sudah berbagi tugas antara kewenangan Pemprov Bengkulu dan Pemkab Rejang Lebong, dalam waktu singkat kita juga akan menggelar rapat dengan FKPD Rejang Lebong. Intinya kita sangat siap menyambut kedatangan Pak Sandiaga,” ujarnya.

Seperti diketahui Menparekraf Sandi Uno selain meninjau wisata di Desa Belitar Seberang, Rejang Lebong juga akan menghadiri rangkaian Festival Tabut 2022 di Provinsi Bengkulu, serta agendakan mendatangi beberapa objek wisata andalan daerah ini.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.