Masjid Alim Lam Mim Pemprov Bengkulu Diresmikan

oleh -376 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disaksikan Sekda Hamka Sabri, Asisten II, Fachriza Razie, Ketua Masjid Raya Baitul Izzah, Dani Hamdani dan pejabatl lainnya menandatangani presasti peresmian Masjid Alif Lam Min di komplek perkantoran Pemprov Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah disaksikan Sekda Hamka Sabri, Asisten II, Fachriza Razie, Ketua Masjid Raya Baitul Izzah, Dani Hamdani dan pejabatl lainnya menandatangani presasti peresmian Masjid Alif Lam Min di komplek perkantoran Pemprov Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Masjid Alif Lam Mim yang berada di komplek perkantoran Pemprov Bengkulu, Senin (9/1/2022), diresmikan penggunaanya oleh Gubernur Rohidin Mersyah. Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan lauching kelas perdana baca Al-Qur’an untuk ASN dan tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkul.

“Alhamdulillah pagi ini, masjid Alif Lam Mim sudah diresmikan. Di mana selama ini, musola Pemprov Bengkulu, masih menggunakan eks kantor koperasi karyawan dan tahun lalu sembari menata halaman tempat apel ASN, diikuti dengan pembangunan masjid Alif Lam Mim yang diperuntukkan untuk beribadah para ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu,” ujar Gubernur Rohidin.

Ia mengatakan, selain peresmian masjid juga dilakukan launching program pembelajaran kelas Al-Qur’an (khusus membaca) untuk kalangan ASN dan THL di lingkungan Pemprov Bengkulu.

“Nanti ada kelas membaca Al-Qur’an untuk karyawan ASN dan THL khusus di lingkungan Pemprov Bengkulu, dipusatkan di masjid ini. Dan untuk OPD lainnya, akan dikerjasamakan dengan yayasan pendidikan Al-Qur’an yang ada di Bengkulu, sehingga progresnya dapat dipantau,” jelas Rohidin.

Menurut Rohidin, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan nilai-nilai spiritual juga sangat perlukan sehingga para ASN dan THL di lingkungan Pemprov Bengkulu mampu menjalankan tugas dengan berintegritas dan amanah.

“Jadi, program pemerintah tidak hanya membangun masyarakat maupun fisik pembangunan. Namun, pembangunan SDM untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga diperlukan,” tambah Gubernur Rohidin.
Beberapa waktu lalu, para pejabat eselon II, ASN, hingga THL mengikuti tes baca Al-Qur’an.

Hal ini sesuai surat edaran Gubernur Bengkulu terkait dengan pemberantasan buta huruf Al-Qur’an di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Pada kesempatan ini juga dibacakan surat keputusan Gubernur untuk penetapan Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Alif Lam Mim Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.