Kunjungi RSUD Kepahiang, Presiden Janjikan Bantu Alat Operasi Katarak

oleh -212 Dilihat
Presiden Jokowi berdialog dengan para pasien RSUD Kepahiang saat mengunjungi rumah sakit tersebut, Kamis 20 Juli 2023.(Foto/Ist)
Presiden Jokowi berdialog dengan para pasien RSUD Kepahiang saat mengunjungi rumah sakit tersebut, Kamis 20 Juli 2023.(Foto/Ist)

Kepahiang- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membantu alat operasi Katarak di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Presiden menilai RSUD Kepahiang tipe C ini sudah bagus.

Janji tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau RSUD Kepahiang, Kamis (20/7/2023). Turut mendampingi Presiden Jokowi ke RSUD Kepahiang, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Bupati Kepahiang, Hidayatullah, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan para pejabat lainya.

“Saya senang karena Rumah Sakit Kepahiang ini tipe C memiliki 124 tempat tidur, tapi dokter spesialisnya sudah ada 13 orang, bagus. Jika di rumah sakit yang lain, spesialis ini biasanya menjadi persoalan,” kata Presiden.

Ia mengatakan, fasilitas serta jumlah tenaga kesehatan yang dimiliki oleh RSUD Kepahiang dinilai sudah bagus, utamanya jumlah dokter spesialis yang dimiliki saat ini sudah mencukupi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengecek bagaimana penanganan stunting hingga sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut. “Saya ke sini untuk memastikan mengenai penanganan stunting,” tambahnya Presiden.

Presiden menyebut hal lain yang juga dinilai sudah baik dari RSUD Kepahiang, yakni dari sektor kebersihan dan akreditasi yang dimiliki. “Saya lihat kebersihan, akreditasinya sudah paripurna. Ini tentu bagus,” kata Presiden lagi.

Namun, terdapat satu permasalahan yang dihadapi oleh RSUD Kepahiang yakni masih belum mampu memenuhi kebutuhan terkait peralatan untuk operasi katarak.

Karena itu, Presiden Jokowi menjanjikan untuk memberikan peralatan tersebut secepatnya ke RSUD Kepahiang.”Tadi ada masalah satu mengenai peralatan untuk operasi katarak, akan saya kirim nanti secepatnya,” demikian Presiden Jokowi.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.