Presiden Jokowi Saksikan Festival Tabut Bengkulu 2023

oleh -150 Dilihat
Presiden Joko Widodo disaksikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah membeli gulali jualan pedagang pasar malam di arena Festival Tabot Bengkulu 2023, di lapangan Merdeka, Kota Bengkulu, Rabu malam.(Foto/Ist)
Presiden Joko Widodo disaksikan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah membeli gulali jualan pedagang pasar malam di arena Festival Tabot Bengkulu 2023, di lapangan Merdeka, Kota Bengkulu, Rabu malam.(Foto/Ist)

Bengkulu- Presiden RI Joko Widodo didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyempatkan waktu hadir di arena Festival Tabut Bengkulu 2023, di Lapangan Merdeka Bengkulu, Rabu (19/7/2023) malam.

Tampak antusias masyarakat menyambut kehadiran Presiden Jokowi. Presiden Jokowi menyempatkan berfoto dengan peserta festival dan pengunjung serta membagikan beberapa kaos. Kedatangan Jokowi disambut riuh pengunjung. Bahkan, orang nomor 1 di Indonesia ini dielu-elu saat naik ke atas panggung utama.

Presiden Jokowi hadir didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan sejumlah pejabat lainnya. Jokowi datang mengenakan stelan kasual, perpaduan kaos lengan panjang berwarna coklat kekuningan dan celana jeans hitam plus sepatu kets.

Dari atas panggung, Presiden menyapa warga dengan melambaikan tangan ke semua penjuru suara yang menyebut-nyebut namanya. “Pak Jokowi. Pak Jokowi. Sini pak,” teriak pengunjung.

Presiden Jokowi juga menyaksikan penabuhan musik khas Bengkulu, dhol, yang ditampilkan para pelajar SD di Bengkulu. Presiden Jokowi yang terlihat senang sempat membagikan kaos kepada para penonton di arena Festival Tabut. Presiden juga meninjau sejumlah pelaku UMKM yang memadati arena bazar di Festival Tabut 2023.

Presiden dijadwalkan akan ada di Bengkulu hingga Jumat (21/7/2023). Selain Kota Bengkulu, rencananya ia juga akan melawat ke sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu, di antaranya Bengkulu Tengah, Kepahiang, Bengkulu Utara, dan Kabupaten Seluma.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.