KONI Bengkulu Berangkatkan 67 Atlet di PON XXI Aceh-Sumatera Utara

oleh -60 Dilihat
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar pimpin rapat persiapan atlet Bengkulu menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024.(Foto/Ist)
Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar pimpin rapat persiapan atlet Bengkulu menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024.(Foto/Ist)

Bengkulu-Provinsi Bengkulu memastikan akan berpartisipasi pada 25 cabang olahraga (Cabor) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh- Sumatera Utara (Sumut) pada 2024 ini.

Kepastian Bengkulu akan memberangkatkan para atlet untuk 25 cabor itu, diputuskan dalam rapat koordinasi di kantor Sekretariat KONI Provinsi Bengkul, dipimpin Asisten I Pemprov Bengkulu, Khairil Anwar atas nama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Dalam sambutannya Khairil Anwar mengharapkan para atlet dan pelatih untuk dapat memaksimalkan waktu persiapan agar mendapatkan performance terbaik pada saat pertandingan.

“Kita minta para atlet dan pelatih untuk menanamkan semangat juang tinggi. Buktikan bahwa kita merupakan atlet yang berprestasi dibandingkan dengan daerah lain,” ujar mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu ini, senin (25/3/2024).

Selain itu, Khairil juga minta kepada Pengurus Provinsi Cabor yang lolos PON, agar tidak mengurangi hak-hak bagi atlet dan pelatih yang berjuang bagi Provinsi Bengkulu. Dengan demikian, mereka dapat memfokuskan diri melakukan persiapan menghadapi PON XXI di Aceh-Sumut.

Di PON XXI Aceh-Sumut, kata Khairil Anwar Provisi Bengkulu menargetkan masuk 10 besar nasional. Untuk itu, dia minta Ketua Umun KONI Bengkulu, Dedy Ermansyah untuk berkreativitas agar target yang diinginkan dapat tercapai dan terlaksana dengan baik.

Selain itu, Pemprov Bengkulu akan memberikan keleluasaan kepada Pengurus Provinsi Cabor dalam persiapan PON. Hal ini dilakukan agar atlet yang dikirim dari setiap cabot ke PON XXI Aceh-Sumut benar-benar siap tanding dan mampu merebut medali bagi Bengkulu.

“Jika ada atlet yang tidak sesuai harapan atau inkonsisten, tidak perlu diberangkatkan. Kita ingin Bengkulu ini meraih pencapaian seperti pada perhelatan Porwil 2019 lalu,” ujarnya.

Bahkan, prestasi Bengkulu di PON XXI Aceh-Sumut bisa melampaui hasil Porwil 2028 lalu, makanya Pemprov Bengkulu tekankan kepada pengurus cabor agar mempersiapkan para atlet dengan sebaik-baiknya dan siap tanding target merebut medali.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada para atlet Bengkulu yang akan berangkat ke PON XXI Aceh-Sumut pada 2024 ini.

“Bagi atlet yang meraih medali di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 akan mendapat reward tersendiri dari tiap-tiap medali yang diraih. Ini kita lakukan untuk memberikan motivasi kepada para atlet agar mampu berprestasi di PON XXI Aceh-Sumut,” ujar mantan Wagub Bengkulu.

Dedy menambahkan, Kontingen Provinsi Bengkulu akan membawa sebanyak 67 atlet dari 25 cabor ke PON XXI Aceh-Sumatera Utara. Dari 25 cabor ini, ditargetkan paling sedikit merebut 10-15 medali baik emas, perak maupun perunggu.

Bahkan, jika 10 cabor bisa merebut 10 medali emas, maka setiap atlet dari masing-masing cabor akan diberikan reward oleh KONI Provinsi Bengkulu, tambah Dedy Ermansyah.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.