Camkoha Market Diminta Berkontribusi Terhadap Peningkatan UMKM Bengkulu

oleh -53 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan undangan melakukan penekanan tombol peletakan batu pertama pembangunan Camkoha Market di Kota Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan undangan melakukan penekanan tombol peletakan batu pertama pembangunan Camkoha Market di Kota Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Proyek Camkoha Market diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan UMKM di Kota Bengkulu, sehingga roda perekonomian usaha kecil menengah dapat meningkat.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ketika meletakan batu pertama pembangunan Camkoha Maret, bertempat di halaman Parkir Bencoolen Mall, Rabu (27/3/2024). Acara ini dihadiri Dekreksi PT Impian Bengkulu Indah, Hendra Kartawijaya, Direktur Bisnis Bank Bengkulu, Iswahyudi dan undangan lainnya.

Ia mengatakan, Camkoha Market ini, jika sudah selesai dibangun akan menampung produk-produk lokal untuk meningkatkan data saing UMKM di Bengkulu.

“Sekarang saya melihat perkembangan UMKM sangat kreatif, sehingga dari sisi kualitas tidak diragukan lagi. Hanya diperlukan pemasaran yang baik,” tambah Gubernur Rohidin.

Camkoha Market ini, rencananya akan bangunan lima lantai, dan akan terhubung satu sama lain. Sebanyak 3 dari lantai bangunan Camkoha Market akan dijadikan hotel.

“Nantinya akan dipusatkan Camkoha Market. Ada bangunan seperti hotel yang terhubung satu sama lain, antara pelaku UMKM maupun pengunjung Hotel,” ujarnya.

Sementara itu, Direksi PT Impian Bengkulu Indah, Hendra Kartawijaya mengatakan, pembangunan Camkoha Market ditargetkan rampung selama satu tahun, dan bangunan Camkoha Market nantinya akan memiliki sistem ketahanan gempa yang kuat.

“Pembangunan Camkoha Market kita targetkan selesau selama satu tahun, dan bangunan dibuat sistem anti gempa karena kita belajar dari gedung Bencoolen Mall. ini kita rencanakan 5 lantai, 2 lantai untuk Camkoha Market dan 3 lantai untuk hotel,” demikian Hendra.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan kegiatan amal, yaitu memberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.