HUT Kemerdekaan RI, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Saling Menguatkan

oleh -415 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bendera merah putih kepada salah seorang petugas pengerek bendara pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus 2022, bertempat di halaman Balai Raya Semarak Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan bendera merah putih kepada salah seorang petugas pengerek bendara pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus 2022, bertempat di halaman Balai Raya Semarak Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkulu untuk terus saling menguatkan dan menjaga stabilitas ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Dengan geliat pembangunan dan ekonomi di Bumi Rafflesia pasca dua tahun lebih pandemi Cobid-19, maka kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah semakin meningkat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai menjadi pembina Upacara Pengibaran Sang Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, di halaman rumah dinas Gubernur Bengkulu, Balai Rayak Semarak Bengkulu, Rabu (17/8/2022).

“Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 RI secara terbuka dengan pengibaran Sang Merah Putih berjalan dengan lancar dan khidmat. Ini sebuah motivasi bagi kita bersama, sehingga pasca Covid-19 kita harus segera pulih, segera bangkit dan kita harapkan dalam waktu dekat kondisi ekonomi kemasayarakat kembali stabil dan kegiatan-kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan seperti semula,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Bengkulu ke-10 ini juga berpesan, tidak kalah penting dalam membangkitkan ekonomi dan pembangunan di Provinsi Bengkulu, semangat juang harus terus dibangun oleh seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah dan Forkopimda.

“Kehati-hatian dan menjaga situasi agar wabah pandemi covid ini betul-betul hilang khususnya di Bengkulu. Kemudian mari kita bangun semangat juang yang baik, sehingga kita saling memperkuat, memperkokoh dengan semangat gotong royong untuk membangun Bengkulu. Mari kita saling melengkapi dan menyempurnakan agar daerah ini bisa lebih maju kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan Satya Lencana kepada beberapa pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, serta penyerahan piagam lomba Inovasi OPD Pemprov Bengkulu.

Adapun pemenang lomba Inovasi OPD Pemprov Bengkulu tahun 2022 yaitu juara pertama diraih Bappeda Provinsi Bengkulu, juara kedua diraih Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Bengkulu, serta juara ketiga diraih Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu. (mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.