Gubernur Rohidin Ucapkan Terima Kasih Atas Kontribusi Organisasi Bundo Kanduang

oleh -216 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Ketua TP PPK, Derta Rohidin silaturahmi dengan organisasi Bunda Kanduang, Kota Bengkulu, di masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Ketua TP PPK, Derta Rohidin silaturahmi dengan organisasi Bunda Kanduang, Kota Bengkulu, di masjid Raya Baitul Izzah, Kota Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Rohidin Mersyah dan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin menghadiri acara Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu, dan sekaligus menyerahkan bantuan sebanyak 85 paket santunan pendidika
untuk pelajar SMP/MTS dan SMA/MAN kota Bengkulu di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, Sabtu (7/8/2023).

Gubernur Rohidin menuturkan peran Organisasi Bundo Kanduang selalu dekat dengan masyarakat baik dalam bentuk kegiatan keagamaan, kegiatan pemberian santunan, maupun kegiatan-kegiatan kepedulian lainnya.

“Kegiatan ini menjadi ciri marwah organisasi Bundo Kanduang, yaitu panggilan seorang ibu untuk memberikan bantuan kepada anak-anaknya. Terima kasih Bundo Kanduang telah ikut berkontribusi membantu pemerintah dalam kegiatan-kegiatan positif, sehingga terasa betul perannya di masyarakat,” kata Rohidin.

Gubernur Bengkulu mengungkapkan rasa kekeluargaan keluarga besar Minang sangatlah erat, silaturahminya terus terjaga melalui jurai-jurai saling terhubung, dan pengikat sehingga kebersamaan begitu terasa. “Kekeluargaan orang Minang itu sangatlah erat, silaturahmi terus terjaga dan adat istiadatnya juga terjaga,” cetus Rohidin.

Terakhir, Gubernur Rohidin mengingatkan peran seorang Ketua Gemuja almarhum Joni Ardi sangat besar untuk masyarakat, khususnya masyarakat Minang. “Kehilangan sosok beliau (Joni Ardi) sangat terasa, di mana sewaktu beliau hidup selalu hadir dan mengambil peran dalam setiap kegiatan. Maka, kita doakan kirim al-fatihah untuk almarhum,” tuturnya.

Sementara Ketua DPD Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu Hj. Efiwati Noer melaporkan kegiatan pemberian santunan tersebut sudah menjadi program agenda tahunan dari Bundo Kanduang Bengkulu. “Harapan kami, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah. Ke depan semoga anak-anak ini dapat meraih prestasi, dan cita-cita. Ucapan terima kasih atas sumbangan yang sudah diberikan oleh para donatur, mudah-mudahan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” tutupnya.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.