Gubernur Rohidin Pastikan Jalan Provinsi Rusak di Wilayah Lembak Diperbaiki Maret

oleh -82 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Asisten II Pemprov Bengkulu, RA Deni foto bersama tokoh masyarakat saat berkunjung ke Desa Apur, Kecamatan Sindang Belitu Ulu (SBU), Kabupaten Lebong, pekan lalu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Asisten II Pemprov Bengkulu, RA Deni foto bersama tokoh masyarakat saat berkunjung ke Desa Apur, Kecamatan Sindang Belitu Ulu (SBU), Kabupaten Lebong, pekan lalu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat memastikan perbaikan jalan rusak di wilayah Lembak, Kabupaten Rejang Lebong, akan dimulai pada bulan Maret 2024 mendatang.

“Kita pastikan jalan provinsi di wilayah Lembak, Kabupaten Rejang Lebong, yang rusak akan kita perbaiki melalui Dinas PUPR Bengkulu pada Maret mendatang,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Sindang Beliti Ulu, di Rumah Kades Apur, Sabtu pekan lalu.

Adapun ruas jalan provinsi di wilayah Lembak, yang akan dilakukan perbaikan pada tahun 2024 ini, yakni jalan di Kecamanan Sindang Beliti Ulu, Sindang Beliti Ilir dan Kecamatan Kota Padang.

“Tadi jalan dari poros Simpang Beringin Tiga naik kearah Bengkok Desa Warung Pojok, kemudian Simpang Desa Apur tembus sampai Sindang Beliti Ilir, itu tadi kita tinjau langsung. Di mana tahun ini mulai kita programkan lagi perbaikannya untuk di kawasan Apur dengan panjang jalan sekitar 6 kilometer,” jelas Gubernur Rohidin.

Dalam silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Desa Apur, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Gubernur Rohidin juga memastikan kepada masyarakat setempat akan membangun beberapa infrastruktur publik lainnya.

Dalam silaturahmi itu, warga mengusulkan pembangunan sarana air bersih untuk kebutuhan minum dan memasak. “Terkait akses air bersih, tadi saya sudah menyampaikan kepada warga, Pemprov Bengkulu melalui Dinas Perkim akan memberikan bantuan dalam hal pembuatan sumur bor. Tadi saya arahkan pembangunan sumur bor itu di sekitaran masjid,” tutupnya.

Sementara itu, usai bersilaturahmi di Desa Apur, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Gubernur Rohidin bersama rombongan juga bersilaturahmi bersama beberapa kelompok pengajian di Kelurahan Adirejo, Kecamatan Curup, sekaligus penyerahan bantuan majelis taklim senilai 10 juta.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.