Gubernur Rohidin Ajak Pemkot Bangun Sirkuit Balap di Kota Bengkulu

oleh -141 Dilihat
Kejuaraan balap motor yang diadakan di salah satu kota di Bengkulu.(Foto/Ist)
Kejuaraan balap motor yang diadakan di salah satu kota di Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu- Menyikapi aktivitas balap liar yang terjadi di Kota Bengkulu belakangan ini, dan menjadi sorotan Gubernur Rohidin Mersyah. kibat balap liar tersebut, jalan-jalan utama di Kota Bengkulu, saat ini mayoritas sudah dipasang polisi tidur sehingga dinilai membuat ketidaknyamanan para nggapengendara yang ada di Kota Bengkulu.

Karena itu, Gubernur Rohidin mengajak pemerintah Kota berkalaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membangun sirkuit balap motor permanen yang ada di Kota Bengkulu.

“Tadi saya minta BAPPEDA Kota Bengkulu dan BAPPEDA Provinsi Bengkulu membahas masalah sirkuit balap. Ini sudah jadi problem (balap liar) karena anak-anak ini kalau tidak di Pantai Panjang, pindah lagi balap liarnya ke tempat lain. Kalau jalan kita dipasang polisi tidur semua sangat mengganggu kenyamanan para pengendara,” kata Gubernur Rohidin.

Ia mengungkapkan, rencana pembangunan sirkuit balap permanen sempat dicanangkan oleh Pemerintah Kota di Air Sebakul Bengkulu dengan lahan seluas 15 hektare. “Dulu sempat direncan√†kan di Air Sebakul dengan lahan 15 hektare kalau kota bisa mengalokasikan saya kira bersama-sama dengan Pemprov Bengkulu juga bisa, dan saya setuju,” ujarnya Rohidin.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi menambahkan, Pemkot Bengkulu akan melihat terlebih dahulu lahan yang cocok untuk dibangun sirkuit balap. Pembangunannya nanti dilakukan secara kalaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Insya Allah nanti kita tindak lanjuti pembicaraannya dengan Pak Sekda Provinsi, kita lihat nanti lahan yang cocok, nanti kita bentuk tim tinjau lokasi untuk kalaborasi dengan tim,” tambah Arif.¬† (mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.