Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Bengkulu Lestarikan Budaya Daerah

oleh -66 Dilihat
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemprov Bengkulu kepada Pengurus TP Sriwijaya setempat.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemprov Bengkulu kepada Pengurus TP Sriwijaya setempat.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, kelestarian budaya khas Bengkulu selalu digaungkan hampir di setiap acara. Hal ini dilakukan sebagai wujud kecintaan terhadap daerah Bengkulu.

“Hampir di setiap acara saya sampaikan untuk selalu promosikan apa yang ada di daerah kita, khususnya Bengkulu. Ini dilakukan agar Bengkulu dikenal secara diluar,” kata Gubernur Rohidin pada acara Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Bengkulu, Minggu (25/2/2024).

Apalagi Bengkulu kaya akan budaya tersebut, tambahnya, kita ada batik Basurek, ada kopi khas Bengkulu, ada Pendap, kalau alat musik kita ada Dol dan makanan khas daerah kita dan banyak lagi. “Jadi itu perlu kita promosikan dan jangan sampai kita orang Bengkulu tidak mengenal ciri khas Bengkulu itu sendiri,” ujar Rohidin.

Ia menambahkan, di Bengkulu terdapat banyak seniman-seniman yang merupakan putra Bengkulu, dan sudah malang melintang dalam kerajianan khas Bengkulu. Karena itu, katanya sudah sepantasnya masyarakat Bengkulu berbangga dangan hal tersebut.

“Ini tadi saya lihat di pameran ada berbagai macam lukisan dan kain batik yang merupakan khas Bengkulu. Ini merupakan hasil dari karya orang Bengkulu, maka ini patut kita apresiasi. Mari sama-sama kita lestarikan budaya daerah kita Bengkulu,” demikian Rohidin.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.