Gubernur Bengkulu Semangati Warga Korban Banjir Agam, Sumbar

oleh -47 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Sekda Kabupaten Agam, Edi Busti saat mengunjungi lokasi banjir dan tempat pengusian korban banjir bandang di Agam.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Sekda Kabupaten Agam, Edi Busti saat mengunjungi lokasi banjir dan tempat pengusian korban banjir bandang di Agam.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Agam-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan rombongn tidak hanya menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar, tapi juga mengunjungi lokasi banjir bandang dan tempat mengungsian para korban banjir setempat.

Kedatangan Gubernur Bengkulu, Rohidin dan rombangan ke lokasi banjir dan tempat mengungsian para korban banjir, Rabu (15/5/2024), disambut haru oleh masyarakat setempat.

Salah seorang korban banjir Agam, Nikmah Dritanti (50), warga Kecamatan Sungai Puang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar mengaku terharu atas kunjungan Gubernur Bengkulu Rohidin langsung menyapa para warga korban banjir bandang dan longsor Agam.

Gubernur Bengkulu, katanya tidak hanya sebatas menyerahkan bantuan, tapi memberikan dukungan kepada warga korban banjir yang dikunjunginya. Apa yang dilakukan Gubernur Bengkulu, sangat dibutuhkan korban banjir bandang, untuk tetap bersemangat menjalani kehidupan meski harta benda porak-poranda diterjang banjir.

“Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur Bengkulu dan bantuan donasi dari masyarakat Bengkulu. Semoga semua ini dapat bermanfaat bagi kami dan juga menjadi penyemangat bagi kami,” ujarnya penuh haru.

Hal senada disampaikan Zulfalinda (47), warga Kecamatan IV Koto. Menurutnya bantuan yang disampaikan yang bersumber dari donasi Peduli Masyarakat Bengkulu ini, sangat membantu terkait penanganan tanggap bencana.

“Kami sampaikan terima kasih dengan gerak cepatnya memberikan bantuan kepada kami. Semoga Pak Gubernur Bengkulu sehat dan sukses selalu dan masyarakat Bengkulu makin sejahtera,” ucapnya.

Dikatakan Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam Budi Perwira Negara, hingga saat ini lokasi musibah banjir bandang dan longsor terus dilakukan pembersihan dan penelurusan 1 korban belum ditemukan oleh tim BPBD, TNI-Polri, Basarnas Sumatera Barat dan Tim Relawan.

“Data hingga siang ini Rabu 15 Mei 2024, jumlah korban meninggal dunia telah mencapai 22 jiwa dan 1 orang masih masih belum ditemukan. Sementara dari 94 orang korban luka, tinggal 5 orang yang saat ini masih di rumah sakit. Kita sama-sama berdo’a semoga musibah ini cepat selesai,” ungkapnya.

Sementara data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbarui data korban akibat bencana banjir bandang lahar dingin dan longsor di Sumatera Barat sejak Sabtu (11/5) lalu. Pada Selasa (14/5/2024) pukul 18.35 WIB, tercatat 58 orang meninggal dunia. Sementara korban belum ditemukan bertambah dari 27 menjadi 35 orang dalam pencarian.

Selain itu ada enam titik lokasi terdampak banjir lahar dan longsor di Sumatera Barat, yakni Bukikbatabuah Kabupaten Agam, Pandai Sikek Kabupaten Sepuluh Kota, Lubuk Mata Kuciang, Lembah Anai, Simpang Manunggal, dan Jorong Panti Kabupaten Tanah Datar.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.