GenRe Siap Jadi Garda Depan Turunkan Stunting di Bengkulu

oleh -246 Dilihat
Ketua GenRe Bengkulu,Alzaidane Widad Taufik memberikan sambutan pada acara Rakerda Genre Tahun 2022 di Kantor BKKBN Provinsi Bengkulu. Rakerda ini dihadiri anggota Komisi IX DPR-RI, Elva Hartati dan Kepala BKKBN setempat, Rusman Effenfi.(Foto HB/Idris)
Ketua GenRe Bengkulu,Alzaidane Widad Taufik memberikan sambutan pada acara Rakerda Genre Tahun 2022 di Kantor BKKBN Provinsi Bengkulu. Rakerda ini dihadiri anggota Komisi IX DPR-RI, Elva Hartati dan Kepala BKKBN setempat, Rusman Effenfi.(Foto HB/Idris)

Bengkulu- Ratusan remaja yang tergabung dalam kelompok Generasi Berencana (GenRe) di Provinsi Bengkulu, mengikrarkan diri siap menjadi garda terdepan dalam percepatan penurunan stunting di daerah ini.

Kepada masyarakat di Bumi Rafflesia, GenRe mensosialisasikan bahwa pentingnya pengetahuan kesehatan reproduksi dan Triad KRR, yaitu tiga risiko besar yang dihadapi remaja yakni seks bebas, nikah usia anak dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Ratusan anggota GenRe akan mengambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan kependudukan dan ketahanan keluarga dengan aksi sosialisasi kepada masyarakat, khususnya remaja untuk mengenal kespro dan menghindari Triad KRR.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum GenRe Provinsi Bengkulu, Alzaidane Widad Taufik ketika menyambut anggota Komisi IX DPR-RI dapil Bengkulu, Elva Hartati pada penutupan rapat kerja daerah GenRe tingkat Provinsi Bengkulu, tahun 2022, di ruang belajar Balatbang Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Sabtu, (8/10/2022).

“Kami GenRe Bengkulu, siap menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam pelaksanaan program penurunan stunting di provinsi ini sesuai program pemerintah pusat,” kata Alzaidane.

Melalui kampanye Triad KRR dan Kespro kepada remaja sebagai kelompok rentan menelorkan generasi stunting, maka GenRe akan memberikan kontribusi dalam pembangunan kependudukan khusunya pencegahan potensi risiko stunting.

GenRe Bengkulu dengan anggota tercatat sebanyak 363 orang, tersebar di 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, akan ikut bersinergi bersama masyarakat dan pemerintah daerah dalam mensosialisasikan penurunan stunting.

Ratusan anggota GenRe tersebut, terdapat di Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan masing-masing sebanyak 35 orang, Kabupaten Lebong 31 orang, Mukomuko terdapat sebanyak 63 orang, Kabupaten Kaur dengan anggota sebanyak 24 orang, Rejang Lebong 50 orang, Bengkulu Tengah 12 orang, Kabupaten Seluma sebanyak 26 orang, GenRe di Kabupaten Kepahiang 23 orang dan Kota Bengkulu dengan anggota sebanyak 44 orang.

Dengan ikut sertanya kelompok remaja dalam penurunan stunting di Provinsi Bengkulu, katanya diharapkan mampu merubah dan membangun perilaku positif generasi muda untuk hidup sehat, sehingga menjadi agen perubahan dan generasi yang berkualitas.(irs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.