Dinkes Bengkulu Siapkan 50 Posko Layani Kesehatan Para Pemudik

oleh -215 Dilihat
Kepala Dinkes Bengkulu, Herwan Antoni (Foto/Ist)
Kepala Dinkes Bengkulu, Herwan Antoni (Foto/Ist)

Bengkulu- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, akan memberikan layanan kesehatan dan vaksinasi Covid-19 bagi para pemudik di 50 posko kesehatan tersebar 10 kabupaten dan kota di provinsi ini, selama berlangsung libur Lebaran Idulfitri 1444 Hijriyah.

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota untuk memastikan kesiapan posko kesehatan tersebut. “Semuanya sudah siap. Kami akan memastikan bahwa semua posko tersebut siap melayani kesehatan para pemudik selama libur Lebaran,” ujar Herwan Antoni, di Bengkulu, Sabtu (15/4/2023).

Posko-posko kesehatan disiapkan tersebut, katanya dilengkapi dengan tenaga medis dan obat-obatan untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan yang mungkin timbul di masyarakat pemudik selama libur lebaran. Selain itu, pihak Dinkes Bengkulu juga menyiagakan sejumlah puskesmas di jalur lintas untuk mempercepat penanganan pasien darurat.

“Kami juga menyiapkan sejumlah puskesmas di jalur lintas yang siap melayani pasien darurat. Kami harap dengan adanya posko kesehatan dan puskesmas yang siaga ini, masyarakat dapat lebih tenang dalam menghadapi libur Lebaran,” tambah mantan penjabat Bupati Lebong ini.

Ia mengatakan, biasanya selama libur lebaran, jumlah pasien meningkat drastis, terutama pasien yang mengalami sakit perut, demam, atau batuk, pihaknya menyiapkan posko pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan dapat ditangani dengan cepat.

Herwan juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama libur Lebaran, seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menggunakan masker. “Kami mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya posko kesehatan dan puskesmas yang siaga selama libur lebaran, masyarakat dapat lebih tenang dan nyaman dalam menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain itu, diharapkan pula tidak ada lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi selama libur lebaran.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.