ASN Teknis Pemprov Bengkulu Boleh Kerja Melalui WFH

oleh -51 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Kadis PUPR Bengkulu, Tejo Suroso (kedua dari kiri) memberikan keterangan terkait ASN teknis boleh bekerja melalui Work From Home (WFH).(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi Kadis PUPR Bengkulu, Tejo Suroso (kedua dari kiri) memberikan keterangan terkait ASN teknis boleh bekerja melalui Work From Home (WFH).(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan arus balìk kendaraan di jalur mudik Bengkulu, Pemprov setempat memberikan dispensasi kepada para tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 2 hari, yakni pada 16-17 April 2024 untuk bekerja melalui Work From Home (WFH).

Dispensasi tersebut, tertuang dalam surat edaran (SE) Gubernur Bengkulu tentang penyesuaian sistem kerja ASN pada instansi pemerintah setelah usai libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

“Guna mengurangi lonjakan arus baĺik supaya tidak terjadi kemàcetan di mana-mana, maka ASN teknis bisa WFH. Jadi, kalau sudah diperpanjang, Selasa dan Rabu, maka hari kamis sudah masuk kerja seperti biasa. Saya kira tidak ada alasan Hari Kamis (18/4/2024) tidak masuk kerja bagi pegawai teknis,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin kepada wartawan di Bengkulu, Selasa (16/4/2024) mengatakan, ASN yang diberikan jatah (WFH) selama dua hari hanya berlaku untuk ASN Pemprov di bidang teknis saja. Sedangkan ANS diluar itu, tetpa masuk kerja sesuai jadwal pada Selasa (16/4/2024).
Untuk itu, Kepala OPD dilingkup Pemprov Bengkulu, pada Selasa (16/4/2024) diminta menggelar apel bersama di instansi mereka masing-masing guna mengecek kehadiran para ASN.

“ASN yang tidak masuk kerja setelah liber dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah pasti ada sanksinya. maka besok seluruh OPD diminta melaksanakan apel pagi di dinas masing-masing untuk memastikan kehadirian ASN dan kedisiplinan mereka,” tambah Rohidin.

Dari pantuan dilapangan pada Selasa (16/4/2024), arus kendaraan balik lebaran di sejumlah titik di jalur mudik Bengkulu, sudah kembali normal seperti biasa. Hal ini lihat tidak ada lagi terjadi antrean kendaraan yang melintas jalur mudik di daerah ini.

Arus lalu lintas kendaraan di jalinbar Bengkulu, baik tujuan ke sejumlah kota dan Jawa dan Sumatera dan sebaliknya pada Selasa pagi terpantau sepi dan lancar seperti hari-hari biasa.

Hal ini terjadi karena puncak arus balik lebaran di Bengkulu, sudah berakhir pada Minggu (14/4/2024) lalu. Namun demikian, masih terlihat kendaraan balik lebaran di daerah ini tujuan kota di Jawa dan Sumatera.

Demikian pula penumpung bus balik lebaran tujuan Jawa dan Sumtara pada hari Selasa juga terlihat sepi. Di sejumlah loket keberangkatan bus AKAP tujuan kota-kota di jawa dan sumatera di Bengkulu, tidak terlihat lagi tumpukan penumpang yang akan balik ke daerah asalnya setelah merayakan Idulfitri di daerah ini.

Arus penumpang Bus AKAP sudah mulai normal kembali seperti biasa. Hal ini terjadi karena puncak arus balik lebaran sudah berakhir pada Minggu (14/4/2024) lalu. Demikian arus penumpang pesawat udara di terminal Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu juga sudah kembali normal.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.