Gubernur Rohidin dan Sopir Kepala OPD Lingkup Pemprov Bengkulu Gelar Halal Bihalal

oleh -34 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama dengan para sopir Kepala OPD Lingkup Pemprov Bengkulu usai menggelar acara halal bihal Idulfitri 1445 Hijriyah.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama dengan para sopir Kepala OPD Lingkup Pemprov Bengkulu usai menggelar acara halal bihal Idulfitri 1445 Hijriyah.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Untuk mempererat kebersamaan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar silahturahmi halal bihalal Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah bersama sopir (driver) kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

Gubernur Rohidin mengatakan peran sopir kepala Organisasi Perangka Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Bengkulu sangat penting dalam berkendaraan dan menjaga keselamatan para pimpinan mereka.

“Secara spontan saya mengajak silahturahmi para sopir di lingkup OPD Pemprov Bengkulu dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1445 Hijryah. Posisi driver itu sangat penting, selain sopir juga harus mengecek kalau perjalanan jauh, kondisi angin, Ä·ondisi mesin dalam keadaan seperti apa,” kata Gubernur Rohidin, di Bengkulu, Senin (15/4/2024).

Nanti, katanya kalian sampaikan kepada pimpinan jangan didiamkan saja karena nanti kalau terjadi kecelakaaan ahaya sekali. “Tolong betul-betul diperhatikan dan jangan sampai setelah kecelakaan baru disampaikan kondisi kendaraan yang sebenarnya,” tambah Gubernur Rohidin.

Selain menekankan, peran sopir sangat penting dalam menjaga keselamatan, Gubernur Rohidin juga mengingatkan para sopir untuk tidak mengambil segala bentuk risiko pada saat keadaan lelah berkendara.

Tujuannya, risiko besar kecelakaan pada saat dalam keadaan berkendara juga dapat ditekan sedini mungkin. “Kemudian kalau dalam suasana lelah istirahat jangan dipaksa, itu risiko sangat besar (kecelakaan) sering terjadi,” ujarnya.

Ia juga meminta para sopir pejabat jangan gaya-gayaan. Soalnya, gaya-gayaan itu, kebut-kebutan dipancing sopir jalanan ngebut sedikit kita ikutan ngebut, itu jangan dilakukan karena berbahaya. Kita harus memikirkan keselamatan orang lain dan diri sendiri,” demikian Rohidin.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.