393 CJH Bengkulu Kloter Pertama Minggu Terbang ke Tanah Suci

oleh -405 Dilihat
Kepala Seksi (Kasi) Akomodasi Transportasi Kelengkapan Haji Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Masyhuri.(Foto/RRI)
Kepala Seksi (Kasi) Akomodasi Transportasi Kelengkapan Haji Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Masyhuri.(Foto/RRI)

Bengkulu-Calon Jamaah Haji (CJH) kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Antara Bengkulu, asal Kota Bengkulu, Kabupaten Lebong, dan Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (10/6/2023), masuk asrama haji Bengkulu, sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Minang Kabau, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Seksi (Kasi) Akomodasi Transportasi Kelengkapan Haji Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Masyhuri, di Bengkulu mengatakan, sebanyak 393 orang CJH menggunakan bus diperkirakan masuk ke Asrama Haji Bengkulu, sekitar pukul 09.15 WIB.

Di Asrama Haji Bengkulu, ratusan CJH akan diberikan penyuluhan dan penerangan petugas haji Kanwil Kemenang Bengkulu.Para calon haji juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bengkulu.

“Jika hasil pemeriksaan calon haji tidak ada terkendala untuk diterbangkan, maka dilanjutkan dengan pembagian living cost (biaya hidup), gelang, paspor, boarding pass, serta kelengkapan lainnya yang harus dimiliki masing-masing CJH,” ujarnya.

Setelah semua kelengkapan sudah didapatkan para CJH, maka mereka akan diantarkan ke Gedung Raudhah dan Gedung Mina tempat CJH beristirahat jelang keberangkatan keesokan harinya Minggu (11/6/2023) menuju Bandara Internasional Minang Kabau di Padang, Sumbar untuk meneruskan perjalanan menuju Tanah Suci, Mekkah Almukaromah.

“Insya Allah, semua jamaah haji ini bisa ditampung di Gedung Raudhah dan Mina. Setiap kamar akan ditempati masing-masing 3 orang karena kamarnya cukup besar. Sementara untuk calon haji lansia nanti ditempatkan di kamar lantai bawah dan persiapan penginapan para CJH semua sudah dipersipkan dengan baik,” demikian Masyhuri.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.