Wawali Dedy Wahyudi Antar Langsung Kartu BPJS Gratis ke Warga Kota Bengkulu

oleh -322 Dilihat

Bengkulu- Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengantarkan langsung kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan gratis kepada Siti Aminah, salah seorang warga kurang mampu di Jalan Salak III, Kecamatan Singaranpati, Kota Bengkulu.

Kartu BPJS tersebut langsung diserahkan Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi di rumah kediaman Siti Aminah, kebetulan sudah lanjut usia dan sakit-sakitan di Jalan Salak III, Kecamatan Singaranpati, Bengkulu.

“Aku tidak tahu siapo ngasi bantuan ini. Aku sakit dan mato sudah rabun. Tapi, aku yakin kamu orang baik. Terima kasih sudah datang ngasih kartu untuk berobat. Aku pikir tidak ada lagi yang perduli sama aku,” kat Siti Aminah saat disambingi Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, seperti dilansir Media Center Pemkot Bengkulu, Rabu (20/7/2022).

Mengetahui yang datang adalah Wakil Wali Kota, Dedy Wahyudi, nenek lansia terharu dan menangis.”Aku sangat senang dan terima kasih,” ujar Siti Aminah yang kemudian tanganya dicium Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi menjelaskan, Pemkot Bengkulu memiliki program BPJS gratis untuk melayani masyarakat daerah ini. “Kami di kota ini ada program BPJS gratis nek. Semoga nenak sehat. Kalau sakit langsung berobat ke rumah sakit tidak dikenakan biaya karena sudah ditanggung Pemkot Bengkulu melalui program BPJS gratis, jadi meski nenek dak punya duit masih bisa berobat,” ujar Dedy Wahyudi.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi menyerahkan kartu BPJS gratis kepada warga atas nama Iwin, warga Jalan Nangka, RT 10, Kelurahan Panorama. Iwin mengucapkan terima kasih dan mengaku senang mendapat kartu BPJS gratis dari Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

“Terima kasih Pak Wawali, dari Dinsos, Dinkes, Camat dan Lurah kami sudah dibantu. Kami sangat bahagia sekali dan senang sudah dikunjungi dan dibantu. Belum lama ini saya sakit dan dirawat di rumah sakit. Biayanya mahal sekali, tapi terpaksa harus berobat. Alhamdulillah Pak Wawali Dedy Wahyudi memberikan kartu PBJS gratis, sehingga berobat di rumah sakit tidak bayar karena gratis,” ujar Iwin.

Respon Positif

Dari pantuan Harapanbaru.news.com, masyarakat Kota Bengkulu menyambut positif dan senang terhadap program baru dibidang kesehatan yang diluncurkan Pemkot Bengkulu, yakni pemberian karut BPJS gratis kepada warga kurang mampu di daerah ini.

“Kami menyambut baik dan positif program BPJS kesehatan gratis dari Wali Kota Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi, sehingga kami warga kurang mampu ini, kalau sakit bisa berobat di rumah sakit gratis tanpa dipungut biaya,” kata Rustam (35), warga Kota Bengkulu.

Rustam mengaku program kesehatan BPJS gratis yang diluncurkan Pemkot Bengkulu, sangat membantu rakyat kecil ketika sakit dan harus dirawat di rumah sakit, karena tidak dikenakan biaya alias gratis sudah tercaver oleh BPJS tersebut.

“Terima kasih Pak Wali Kota Helmi Hasan dan Pak Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi atas program BPJS gratis, sehingga kami warga tidak mampu bisa kapan saja bisa berobat di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya, seperti Puskemas tidak dikenakan biaya alias gratis,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan warga Kota Bengkulu lainnya, Saman (44). Ia mengaku bersyukur ada program BPJS gratis dari Pemkot Bengkulu, sehingga biasa berobat gratis di rumah sakit dan puskesmas di daerah ini.

“Alhamdulillah ada program baru Pemkot Bengkulu, yakni BPJS gratis, sehingga warga kurang mampu bisa berobat gratis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di Kota Bengkulu,” ujarnya.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.