Tim Emak-emak Kota Bengkulu Sosialisasi dan Perjuangkan Rio Capella Terpilih Anggota DPD-RI 2024

oleh -132 Dilihat
Tim emak-emak mensosialisasikan calon DPR-RI dapil Bengkulu, Rio Capella kepada para nelayan Kampung Bahari, Pulau Baai, Kota Bengkulu, Dalam kesempatan tersebut emak-emak selain bagikan nasik kotak juga bagikan botol air minum kepada nelayan setempat.(Foto/Ist)
Tim emak-emak mensosialisasikan calon DPR-RI dapil Bengkulu, Rio Capella kepada para nelayan Kampung Bahari, Pulau Baai, Kota Bengkulu, Dalam kesempatan tersebut emak-emak selain bagikan nasik kotak juga bagikan botol air minum kepada nelayan setempat.(Foto/Ist)

Bengkulu- Tim relawan emak-emak sosialisasikan Rio Capella di bawah koordinator Restuty Aprillia, turut berperan aktif dalam mendukung masyarakat di daerah sekitar. Mereka kembali menyelenggarakan aksi sosial dengan berbagi makanan dan souvenir kepada warga nelayan Kampung Bahari, Pulau Baai, Kota Bengkulu, Selasa (17/10/2023).

Selain itu, Tim Emak-emak juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal dengan membeli hasil produk pmnelayan setempat, berupa ikan asin yang menjadi mata pencaharian ibu-ibu nelayan.

Langkah ini bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di sekitar perkampungan nelayan yang jauh dari sejahtera, sekaligus mempromosikan produk-produk lokal yang memiliki potensi untuk bersaing di pasar nasional.

Restuty Aprillia, yang memegang peran koordinator dalam kelompok Emak – emak untuk Rio Capella, menegaskan bahwa aksi ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat dan juga sebagai wujud dukungan terhadap perkembangan UMKM lokal. Aksi ini juga memperlihatkan bahwa solidaritas dan kolaborasi adalah kunci untuk membangun masyarakat yang lebih kuat dan berdaya.

Semoga aksi positif semacam ini dapat menginspirasi lebih banyak individu dan kelompok untuk berkontribusi dalam membantu sesama serta mengembangkan ekonomi daerah secara berkelanjutan.

Tim emak – emak pendukung calon anggota DPD RI dapil Bengkulu, yaitu Patrice Rio Capella, untuk duduk di Senayan Jakarta. Dukungan untuk Rio Capella terus mengalir dari berbagai kelompok masyarakat, termasuk kelompok Nelayan di Kampung Bahari, Kota Bengkulu.

Ketua RT 15 menyatakan bahwa mereka sangat mengenal sosok Rio Capella melalui berbagai pemberitaan media. Mereka mengapresiasi edikasi Rio Capella saat menjabat sebagai anggota DPRD provinsi dan DPR RI, di mana ia selalu kritis dan berjuang untuk kepentingan masyarakat kecil luas.

Pendapat serupa juga disuarakan oleh warga Kota Bengkulu lainnya. Mariana Evi, yang akrab dengan Rio Capella, menggambarkan sosoknya sebagai individu yang sederhana dan berkomitmen. Dia juga berbagi pengalaman positif tentang bagaimana Rio Capella membantu memperbaiki fasilitas umum dan sarana ibadah di lingkungan mereka.

Sejumlah warga, seperti Surismiyati, Yenni Lestari, dan Yen Sinjung, yang mengenal Rio Capella sejak tahun 90-an, menyoroti peran aktifnya dalam berbagai organisasi kepemudaan dan partai politik hingga terpilih sebagai anggota DPRD provinsi dan DPR RI dapil Bengkulu. Mereka menilai Rio Capella sebagai sosok yang bertanggung jawab, peduli dengan keluarga, anak-anak, teman-teman, dan sesama.

Pandangan masyarakat tentang Rio Capella sangat beragam, dengan dukungan kuat dan kontroversi yang sama kuat. Namun, banyak yang melihat Rio Capella sebagai pemimpin yang berani dan jujur, yang berjuang untuk hak rakyat dan lingkungan. Pandangan masyarakat luas terhadap sosok Rio Capella sebagai sosok yang berpengalaman dan sudah malang melintang dalam dunia politik.

Kehadiran Rio Capells untuk perubahan dan perbaikan nasib bangsa diperhitungkan di kancah nasional. Semua warga sangat berharap dan mendoakan agar Rio Capella dapat mewakili dapil Bengkulu di Senayan sebagai anggota DPD RI pada tahun 2024.ā€¯sampainya berharap.(rls/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.