Kapolda Kukuhkan Kenaikan Tipe Polres Bengkulu Jadi Polresta

oleh -198 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto dan beberapa pejabat lainnya usai pengukuhan kenaikan tipe Polres Bengkulu menjadi Polresta, bertempat di Mapolresta setempat.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto dan beberapa pejabat lainnya usai pengukuhan kenaikan tipe Polres Bengkulu menjadi Polresta, bertempat di Mapolresta setempat.(Foto/Ist)

Bengkulu- Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu resmi naik tipe dari Polres menjadi Polresta. Kenaikan status Polres menjadi Polresta Bengkulu dikukuhkan oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono, Senin (31/10/2022).

Acara pengukuhan Polresta Bengkulu terserbut, dihadari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, sejumlah pejabat serta undangan lainnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, peningkatan status Polres menjadi Polresta ini sangat strategis sekaligus sentral, karena menjadi ibu kota provinsi, di mana kegiatan- kegiatan ekonomi, even-even besar terjadi di ibu kota provinsi.

“Saya kira fungsi kewenangan itu harus betul-betul presisi ke depan untuk kita sama-sama berkolaborasi,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Gubernur Rohidin menambahkan, kepolisian memiliki posisi yang sangat esensial, di mana tugas-tugasnya sangat erat dengan kehidupan masyarakat bahkan negara. Tidak bisa dibayangkan jika satu hari tanpa polisi, ini menurut Gubernur Rohidin harus disadari oleh masyarakat.

“Posisi kepolisian sangat esensial keberadaannya, kita tidak bisa membayangkan kalau satu hari tanpa polisi itu seperti apa jadinya. Ini yang harus disadari oleh masyarakat,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono mengungkapkan peningkatan ini diharapkan dapat memacu semangat seluruh personel khusus Polresta Bengkulu, untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat secara langsung sesuai dengan kebijakan Kapolri.

Tidak hanya itu, kata Kapolda Bengkulu peningkatan ini juga mendukung perwujudan SDM yang unggul, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, serta memperkuat kelembagaan dan pengawasan dalam meningkatkan sinergi Polresta Bengkulu dengan instansi lain di Kota Bengkulu dan Provinsi Bengkulu.

“Saya atas nama Kapolda Bengkulu menPolres gucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada Gubernur Bengkulu, Forkopimda Provinsi Bengkulu, Forkopimda Kota Bengkulu beserta seluruh instansi, stakeholder, akademisi juga masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga peningkatan Polresta Bengkulu dapat terwujud,” tambah Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono.(mc/min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.