Pemprov Bengkulu Dorong Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Buka Fakultas Baru

oleh -265 Dilihat
Rektor UINFAS Bengkulu, Prof Zulkarnain Dali, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mesyah foto bersama para dosen usai menggelar acara rapat senat terbuka wisuda sarjana S1, S2 dan S3 UINFAS setempat.(Foto/Ist)
Rektor UINFAS Bengkulu, Prof Zulkarnain Dali, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mesyah foto bersama para dosen usai menggelar acara rapat senat terbuka wisuda sarjana S1, S2 dan S3 UINFAS setempat.(Foto/Ist)

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi semakin tumbuh dan berkembangnya Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) Bengkulu, pasca bertransformasi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

Terlebih saat ini UINFAS Bengkulu juga telah semakin banyak meluluskan wisudawan dan wisudawati berkualitas serta program doktornya juga telah meluluskan lebih dari 50 orang serta guru besarnya juga semakin banyak.

“Saya melihat ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Tentu ke depan kita berharap UINFAS Bengkulu semakin berkembang, jadi saya kira UINFAS Bengkulu segera mempersiapkan agar membuka fakultas-fakultas umum yang baru seperti fakultas kedokteran, psikologi kalau perlu fakultas kelautan dan perikanan dan lainnya,” kata Gubernur Rohidin pada rapat senat terbuka wisuda sarjana, magister dan doktor angkatan V tahun 2023 UINFAS Bengkulu, Rabu (9/8/2023).

Terkait kolaborasi dengan pemerintah daerah, pihak UINFAS Bengkulu juga harus optimal melakukan gebrakan seperti melalui program-program pemagangan dan entrepreneurship. “Sehingga juga siapkan para alumninya untuk masuk ke dunia kerja, saya kira juga perlu dipikirkan,” tambahnya.

Sementara itu, terkait pelepasan aset eks STQ dari Pemprov Bengkulu ke UINFAS Bengkulu untuk lahan pengembangan sarana kampus, Gubernur Rohidin menjelaskan, saat ini sudah hampir rampung.”Jadi, terkait pelepasan aset sudah saya setujui. Tinggal lagi mendapatkan persetujuan administratif dari DPRD Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Rektor UINFAS Bengkulu, Prof Zulkarnain Dali mengatakan, wisuda angkatan V UINFAS Bengkulu, telah meluluskan sebanyak 632 wisudawan/ wisudawati, terbagi dari lulusan Fakultas Syari’ah sebanyak 63 orang, Fakultas Tarbiyah dan Tadris sebanyak 326 orang dan Fakultas Ushuluddin, Dakwah sebanyak 86 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 126 orang dan lulusan Program Pascasarjana sebanyak 31 orang.

“Alhamdulillah kita hari ini meluluskan 326 wisudawan/ wisudawati dan Alhamdulillah lulusan Cumlaude juga banyak. Ke depan kami dari civitas akademika UINFAS Bengkulu akan lebih baik dan profesional sesuai yang diharapkan Gubernur Bengkulu dan semua pihak,” tambah Zulkarnain.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.