Anggota Paskibraka Diminta Tingkatkan Prestasi

oleh -199 Dilihat
Paskibraka Provinsi Bengkulu foto bersama usai bersilaturahmi dengan Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu, pekan lalu.(Foto/Ist)
Paskibraka Provinsi Bengkulu foto bersama usai bersilaturahmi dengan Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu, pekan lalu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian luar biasa para calon Paskibraka yang telah mengikuti berbagai rangkaian hingga terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikannya saat momen ramah tamah sekaligus berdialog bersama para calon Paskibraka Provinsi Bengkulu tahun 2023, Kamis (10/8/2023) lalu, di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Ia mengatakan, kesempatan ini jadi modal awal yang sangat baik untuk menggapai kesempatan serta peluang-peluang lain di bidang karir maupun prestasi akademik. Untuk itu, Rohidin meminta agar potensi besar tersebut harus terus diasah dengan meningkatkan skill-skill lainnya.

“Kembangkan dengan prestasi-prestasi yang lain, kemampuan relationship, kemampuan bahasa, meningkatkan jaringan pertemanan, sehingga ini akan menjadi modal untuk meraih prestasi di masa yang akan datang,” tambah Rohidin.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka mempunyai peranan yang sangat vital dalam upacara oeringatan HUT Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. “Paskibraka harus memiliki kesungguhan dalam memikul tanggung jawab besar ini. Berusaha semaksimal mungkin, mengikuti pelatihan dengan kesungguhan serta ikhlas dalam melaksanakan tugas mulia ini,” ujarnya.

Ia memita para petugas Paskibraka agar selalu berdoa semoga dilancarkan, semua dimudahkan, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi meski sekecil apapun.

“Terima kasih untuk para pelatih baik dari TNI maupun Polri juga dari teman-teman purna Paskibraka, kegiatan ini rutin tahunan tetapi agenda yang sangat penting dan tidak ringan. Ini jika tidak dilakukan dengan penuh tanggung jawab serta kesungguhan sulit untuk berhasil,” jelas Gubernur Rohidin.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.