Pemprov Bengkulu Diminta Bangun Infrastruktur Harus Terarah, Terencana dan Terukur

oleh -94 Dilihat
Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Iksan Fajri menyerahkan rekomendasi atas LKPJ Gubernur Bengkulu tahun 2023 kepada Isnan Fajri agar dilakukan penyempurnaan kedepan.(Foto/Pemrov Bengkulu)
Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Iksan Fajri menyerahkan rekomendasi atas LKPJ Gubernur Bengkulu tahun 2023 kepada Isnan Fajri agar dilakukan penyempurnaan kedepan.(Foto/Pemrov Bengkulu)

Bengkulu-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi minta pihak pemprov setempat agar pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan lebih terarah, terencana dan terukur dalam menghitung volume pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan Edwar Samsi pada rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD Provinsi Bengkulu terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu tahun 2023, Senin (1/4/2924).

Rapat paripurna tersebut, dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Iksan Fajri, dihadiri Sekdaprov Bengkulu Isnan Fajri dan sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemprov Bengkulu.

Dalam rapat tersebut, ada sejumlah rekomendasi disampaikan DPRD Provinsi Bengkulu, terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Bengkulu tahun 2023, antara lain soal pembangunan infrastruktur baik jalan maupun jembatan, serta kegiatan lainnya yang dilaksanakan Pemprov Bengkulu, agar lebih terarah lagi dari yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Ada beberapa rekomendasi yang disampaikan dan harapannya segera ditindaklanjuti, terutama soal belanja pegawai, PPPK, dan pembangunan infrastruktur, agar kualitas atau mutu diperhatikan sesuai dengan perencanaan yang dibuat sebelumnya,” ujarnya.

Namun, politisi PDIP ini, tidak menjelaskan secara rinci soal kualitas proyek infrastruktur yang diminta agar kualitas alias mutunya diperbaiki sesuai perencana awal, termasuk soal menghitung volume pekerjaan agar lebih akurat.

Menanggapi permitaan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Isnan mengatakan pihak pemprov siap menindaklanjuti beberapa rekomensasi yang disampaikan dewan tersebut.

“Ada beberapa rekomendasi yang disampaikan dewan akan kita buat skala prioritas dan diperbaiki agar hasil pembangunan lebih baik dan terarah, termasuk infrastruktur akan menjadi skala prioritas,” ujar mantan Kepala Bappeda Bengkulu ini.

Hal ini terjadi, kata Isnan karena kebutuhan pembangunan tidak sebanding dengan anggaran yang tersedia di APBD Provinsi Bengkulu. Namun demikian, Pemprov Bengkulu akan optimalisasi hal tersebut.

Isnan menambahkan, sejumlah rekomendasi disampaikan DPRD Provinsi Bengkulu, terhadap LKPJ Gubernur Bengkulu tahun 2023 tersebut, salah satu rekomendasi itu agar setiap OPD dapat membuat program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seperti yang disampaikan tadi kebutuhan itu tidak sebanding dengan anggaran yang ada. Namun, intinya Pemprov Bengkulu akan tetap menindaklanjuti, dan supaya para OPD dapat menindakanjuti apa yang disampaikan DPRD tersebut,” tambah Isnan.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.