Pemprov Bengkulu dan BTN Jalin Kerja Sama Tingkatkan Layanan Perbankan

oleh -155 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (lima dari kiri) dan Kepala Regional Office IV PT BTN foto bersama para pejabat Pemprov Bengkulu usai melakukan penandatanganan note kesepahaman (MoU) tentang peningkatan pelayanan jasa perbankan di Bengkulu.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah (lima dari kiri) dan Kepala Regional Office IV PT BTN foto bersama para pejabat Pemprov Bengkulu usai melakukan penandatanganan note kesepahaman (MoU) tentang peningkatan pelayanan jasa perbankan di Bengkulu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan PT Bank Tabungan Negera (BPT) melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memori of Understanding (MoU) dalam bidang peningkatan pelayanan jasa perbankan dan pembangunan di daerah ini.

Acara penandatangan MoU tersebut, dilaksanakan di Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (27/9/2023). MoU ini terkait tentang pemanfaatan jasa layanan perbankan dan pembangunan daerah di Provinsi Bengkulu, sekaligus sebagai bentuk dukungan pembangunan daerah Bumi Rafflesia.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya MoU tersebut. Menurutnya, ke depan bukan hanya layanan terkait administrasi dan pembayaran Kredit Perumahan Rakyat (KPR), yang selama ini diberikan oleh BTN kepada nasabah berstatus pegawai.

Namun lebih dari itu, BTN juga bisa memberikan kontribusi lainnya, seperti memberikan pelayanan terkait Kredit Usaha Rakyat kepada UMKM dan juga memberikan kemudahan kepada masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan rumah layak huni.

“Ini merupakan kerja sama strategis dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat. Saya berharap kontribusi BTN di Bengkulu memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat,” ungkap Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Kepala Regional Office IV PT BTN Persero Tbk, M. Amin Soleh mengatakan, sebagai lembaga perbankan yang berkualitas dan profesional, berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan jasa perbankan dan mendukung kemajuan daerah.

Selain itu, BTN Bengkulu akan memberikan kemudahan KPR kepada masyarakat pekerja informal, seperti pelaku UMKM bahkan tenaga kerja buruh harian lepas di perusahaan-perusahaan swasta.

“Usulan pak gubernur ini akan kami sampaikan ke pimpinan pusat terlebih dahulu. Sehingga kebijakan optimalisasi layanan KUR untuk UMKM dan pelayanan KPR pekerja informal,” ujarnya.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.