Pembangunan Auning Pedagang di Pantai Panjang Segera Diwujudkan Pemprov Bengkulu

oleh -45 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pimpin rapat koordinasi dengan Dinas Pariwista Bengkulu persiapan pembangunan auning pedagang di Pantai Panjang, Kota Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pimpin rapat koordinasi dengan Dinas Pariwista Bengkulu persiapan pembangunan auning pedagang di Pantai Panjang, Kota Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu segera merealisasikan pembangunan auning pedagang zona satu di kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu dalam waktu dekat ini.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada wartawan, di Bengkulu Kamis (18/4/2024) mengatakan, untuk merealisasikan rencana tersebut, Pemprov Bengkulu bersama Dinas Pariwisata setempat dan beberapa instansi terkait telah menggelar rapat rencana pembangunan auning pedagang zona satu di kawasan objek wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Pemprov Bengkulu, katanya pada tahun 2024 ini akan membangun auning pedagang zona satu di Pantai Panjang, Kota Bengkulu, meliputi Pasir Putih hingga muara jembatan dekat Bençoolen Mall.

“Tahun ini kita akan membangun auning untuk pedagang di Pantai Panjang zona 1, lokasinya muara Pasir Putih sampai muara sungai dekat Bencoolen Mall. Jika tidak ada kendala pembangunan akan kita laksanakan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Selanjutnya setelah auning selesai dibangun baru kemudian dilakukan pengelompokan pedagang, seperti kelompok pedagang UMKM, pedagang buah, pedagang baju dan pedagang lainnya, sehingga akan tertata rapi. Masyarakat ingin belanja tidak sudah karena tempat sudah jelas.

Selain itu, nanti juga ada kelompok pedagang makan siap saji, pedagang baju batik, dan beberapa kelompok usaha yang mengģunakan koñtainer sehingga di tahun ini anggarannya khusus penataan pedagang kawasan pantai.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar mengatakan, ada puluhan auning yang akan dibangun Pemprov Bengkulu pada tahun ini di kawasan zona 1 Pantai Panjang. Total anggaran untuk pembangunan auning pedagang Pantai Panjang zona 1 tersebut ditaksir mencapai Rp 600 juta.

“Dari masukan Pak Gubernuŕ Rohidin nanti ada pedagang buah dan pakaian. Jumlah pedagang di zona 1 termasuk pedagang buah sekitar 76-86 orang. Sedangkan bangunan yang sudah disiapkan pihak Balai Cipta Karya, Kementerian PUPR hanya 24 auning. Sedangkan sisanya akan kita sesuaikan kondisi di lapangan,” ujar Murlin.

Murlin optimistis pembagunan auning zona satu di Pantai Panjang, Kota Bengkulu dapat direalisasikan segera mungkin dan pada tahun ini juga diharapkan sudah ditempati para pedagang. Pasalnya anggaran untuk pembangunan auning sudah tersedia Rp 600juta.(min)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.