Paslon Gubernur-Wagub Bengkulu, Rohidin-Meriani Dapat Nomor Urut 2

oleh -73 Dilihat
Paslon Gubwnrur-Wagub Bengkulu, Romer.(Foto-Dokumen)
Paslon Gubwnrur-Wagub Bengkulu, Romer.(Foto-Dokumen)

Bengkulu- Secara serentak KPU di Bengkulu melakukan pengundian urut nomor peserta pilkada 2024 baik paslon wali kota dan wakil wali kota , paslon bupati dan wakil bupati maupun paslon gubernur dan wakil gubernur pada Senin (23/9/2024).

Pengundian nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, dilakukan KPU Provinsi Bengkulu pada Senin malam, Paslon Rohidin Mersyah-Meriani (Romer) mendapat nomor urut 2 (dua) dan paslon Helmi Hasan-Mian 1(satu).

Sementara pengundian untuk palson Wali Kota dan Wakil Kota Bengkulu peserta pilkada 2024, paslon Dedy Wahyudi-Roni Tobing dapat nomor 5 (lima) dan paslon Dani Hamdani-Sukatno dapat nomor urut I (satu).

Sedangkan paslon Dedy Ermansyah-Agi nomo 3, paslon Beni Suharto nomor urut 4 dan paslon Aryono Gumay-Sahrial nomor 2. Pengudian nomor urut peserta pilkada baik bupati, wali kota maupun gubernur Bengkulu berjalan lancar dan sukses.

Dari pantuan dilapangan untuk calon wali kota dan wakil wali kota persaingann ketat akan terjadi antara paslon Dedy Wahyudi-Roni Tobing dan paslon Dani Hamdani-Sukatno. Mereka ini memiliki dukungan yang kuat diakar rumput.

Meski demikian, tiga paslo lain juga patut diperhitungkan karena mereka sama-sama memiliki basis suara tertentu. Namun, secara umum pertarungan pilwakot Bengkulu akan berlangsung ketat karena ada lima paslon wali kota dan wakil kota.

Sementara untuk pilgub Bengkulu, sampai saat ini paslon Rohidin Mersyah-Meriani (Romer) masih berpeluang besar untuk memenangkan pilgub Bengkulu pada 27 November 2024 mendatang. Alasanya, masyarakat Bengkulu masih menghendaki program pembangunan yang dilaksanakan Rohidin Mersyah dilanjutkan lima tahun kedepan.

Namun demikian, peluang paslon Helmi Hasan-Mian untuk memenangkan pilgub tetap terbuka, karena mereka juga memiliki pendukung basis dukungan di beberapa kabupaten dan kota di Bengkulu.

Sementara pilkada Bengkulu Tengah, dukungan terhadap masyarakat terhadap paslon Rachmat Riyanto-Tarmizi semakin kuat. Masyarakat Bengkulu Tengah mendukung paslon RT Keren untuk memajukan kabupaten pemekeran dari Bengkulu Utara ini lima tahun kedepan.

Sementara itu, dua paslon pilkada Benteng, Evi Susanti-Rico dan paslon Sri Budiman juga berjuang untuk memenangkan pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Reporter : Usmin

Editor : M Rareza Rebi Aldo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.