Menparekraf : Wisata Sejarah Bengkulu Pantas Dapat Perhatian Pemerintah Pusat

oleh -127 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi anggota DPR-RI dapil Bengkulu, Dewi Coryati (tengah) menyerahkan sebuah buku tentang Festival Tabut kepada Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.(Foto/Ist)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah didampingi anggota DPR-RI dapil Bengkulu, Dewi Coryati (tengah) menyerahkan sebuah buku tentang Festival Tabut kepada Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.(Foto/Ist)

Bengkulu-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, sebagai provinsi bagian saksi sejarah lahirnya Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan menjadi tempat pertama kali dijahitnya Sang Saka Merah Putih oleh Ibu Fatmawati Soekarno, wisata sejarah Bengkulu pantas mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat bahkan dunia internasional.

Hal tersebut diungkapkan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, seusai melakukan jogging bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, anggota DPR-RI dapil Bengkulu, Dewi Coryati, Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, serta beberapa Kepala OPD dilingkup Pemprov Bengkulu mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno, Kota Bengkulu, Rabu (3/8/2022).

“Destinasi wisata sejarah juga menjadi daya tarik unggulan Provinsi Bengkulu. Banyak wisatawan nusantara bahkan internasional datang ke sini, baik itu napak tilas maupun belajar sejarah, sehingga patut mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat,” katanya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menegaskan, bersama DPR dan DPD-RI Dapil Bengkulu, pihaknya akan memastikan pola perjalanan wisatawan ke wisata sejarah Bengkulu sebagai bagian dari Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), sehingga menjadi satu kesatuan yang terkoneksi dengan infrastruktur agar menarik wisatawan.

“Jadi, kami akan mendorong agar wisatawan lebih mudah mengakses wisata sejarah di Bengkulu, sehingga lebih banyak lagi wisatawan yang belajar dari pendiri bangsa ini,” pungkasnya.

Terus Menduniakan

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, terus menduniakan perjuangan Bung Karno didampingi Ibu Fatmawati Soekarno di Bengkulu. Dirinya bersama jajaran Pemprov Bengkulu, telah menarasikan kisah dan perjalanan perjuangan Bung Karno dan Ibu Agung Fatmawati Soekarno secara baik terkait kontribusinya terhadap Indonesia.

Gubernur Rohidin menambahkan, juga telah menuliskan sebuah buku tentang Ibu Agung Fatmawati dalam Perspektif Merah Putih Sejarah dan Suku Budaya. Sejara wisata akan terus kami jaga dan rawat, untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya Bung Karno dan Ibu Agung Fatmawati Soekarno,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno juga menyempatkan diri berwudu air sumur di rumah pengasingan Bung Karno, dan dilanjutkan makan bersama. Menteri Salahuddin juga mendapatkan bingkisan dari Gubernur Bengkulu, berupa paket oleh-oleh Natural Bengkulu.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.