Lomba Balita Sehat Jadikan Barometer Pengembangan Kesehatan Balita di Bengkulu

oleh -235 Dilihat
Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama dengan para orang tua balita pada acara Lomba Balita Sehat tahun 2022.(Foto/Ist)
Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah foto bersama dengan para orang tua balita pada acara Lomba Balita Sehat tahun 2022.(Foto/Ist)

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, tidak hanya sebatas lomba saja, tapi kegiatan lomba balita sehat Provinsi Bengkulu harus menjadi barometer pengembangan dalam mengelola kesehatan pada anak balita atau anak usia dini, sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai hadir dan membuka Puncak Lomba Balita dan Penyerahan Hadiah Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022, di Kota Bengkulu, Rabu (16/11/2022).

“Jadi, tidak hanya berhenti pada lomba saja tapi kegiatan ini harus diikuti oleh tingkat kabupaten dan kota, kecamatan hingga desa, sehingga secara keseluruhan diaplikasikan tidak hanya oleh para peserta lomba saja, tapi oleh para ibu di Bumi Rafflesia,” ujar Gubernur Rohidin.

Sementra Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, hasil dari lomba balita tingkat provinsi ini dijadikan sebagai salah satu program kerja Dinas Kesehatan (Dinkes) se-Provinsi Bengkulu dalam rangka meningkatkan kesehatan balita Bengkulu.

“Tujuannya juga memotivasi ibu-ibu lainnya supaya aktif datang ke Posyandu melakukan pemeriksaan kesehatan balita. Ini juga sebagai bentuk dalam upaya penurunan angka stunting dengan fokus pada pemeriksaan kesehatan balita secara berkala di Posyandu,” ujarnya.

Berikut daftar pemenang Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022. Kategori umur 0 – 23 bulan: – Juara III peserta dari Kabupaten Lebong atas nama Naura Anindira – Juara II peserta dari Kabupaten Bengkulu Tengah atas nama Fadhilah Mikhaila Syafiatunisa – Juara I peserta dari Kabupaten Rejang Lebong atas nama Mikaila Putri Kinara Kategori umur 24 – 59 bulan:

Juara III peserta dari Kabupaten Rejang Lebong atas nama Zefania Aleta Putri Alera – Juara II peserta dari Kabupaten Bengkulu Tengah atas nama Mahren Shafana Almahira – Juara I peserta dari Kabupaten Seluma atas nama Arsyila Bellvania Muslimin.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.