Komunikasi Pemerintah dan Masyarakat Terjalin Baik Dapat Majukan Daerah

oleh -348 Dilihat
Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri foto bersama peserta kegiatan Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah. Acara ini selenggarakan Korem 041 Gamas Bengkulu, bertempat di Balai Prajurit Korem 041 Gamas Bengkulu, Senin lalu.(Foto/Ist)
Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri foto bersama peserta kegiatan Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah. Acara ini selenggarakan Korem 041 Gamas Bengkulu, bertempat di Balai Prajurit Korem 041 Gamas Bengkulu, Senin lalu.(Foto/Ist)

Bengkulu-Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Mas (Gamas) Bengkulu, Brigjen TNI Rahmad Zulkarnain mengatakan, dalam upaya pembentukan pemerintahan yang adaktif di era transformasi digital, perlu adanya kesamaan pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan terkait tranformasi digital yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Danrem 041 Gamas Bengkulu, Brigjen TNI Rahmad Zulkarnain melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Anhar Pramana saat membuka kegiatan penyelenggara Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah, bertempat di Balai Prajurit Korem 041 Gamas Bengkulu, Senin (13/6/2023).

Ia mengatakan, tranformasi digital dapat membawa dampak yang besar baik dari segi positif maupun negatif pada masyakarat. Untuk itu, sebagai aparat pemerintah tentunya harus cermat dalam memperhatikan dampak yang terjadi dan fenomena yang ada dengan memaksimalkan dampak positif yang ada serta meminimalisir dan meniadakan dampak negatif yang dapat timbul.

“Melalui pemahaman yang baik dan upaya-upaya pemerintah diharapkan tranformasi digital dalam semua aspek kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik serta memberikan manfaat yang besar dan positif dalam mendukung pembangunan nasional,” ujar Danrem 041 Gamas Bengkulu.

Danrem Rachmad Zulkarnain mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerja dari Korem 041 Gamas Bengkulu, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi dialogis serta memperkokoh sinergi antara TNI dengan aparat pemerintah yang ada di Bengkulu dalam pemahaman tentang kemajuan tekhnologi informasi di bidang pemerintah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan apresiasi kepada Korem 041 Gamas Bengkulu atas dilaksanakannya kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah.

Sekda Hamka menambahkan, komunikasi sosial itu sangatlah baik artinya jika dilakukan dengan baik dan sempurna karena dapat menyelesaikan banyak masalah yang terjadi di tengah masyarakat maupun pemerintah.
“Komunikasi ini akan dapat menyelesaikan banyak masalah dan dapat juga menimbulkan persoalan baru. Jika komunikasi ini dilakukan dengan baik antar pemerintah dengan pemerintah dan pemerintah dengan masyarakat maka semua persoalan tentu akan dapat diatasi,” tutur Sekda Hamka.

Ditambahkanya dengan komunikasi yang baik itu dapat membangun sinergi dan dapat memajukan suatu daerah serta membantu pembanguan nasional. “Pembangunan daerah ini akan sukses jika semuanya bersinergi. Sinergi itu akan terjalin dengan adanya komunikasi, intinya begitu,” demikian Sekdaprov Bengkulu.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.