Kepala Daerah Diminta Beri Kesempatan Satpol PP Honorer Jadi ASN

oleh -94 Dilihat
Wagub Bengkulu Rosjonsyah menyerahkan nasi tumpeng kepada Kepala Satpol PP Pemprov Bengkulu, Atisar Sulaiman (kanan) dalam rangka HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun 2024.(Foto/Ist)
Wagub Bengkulu Rosjonsyah menyerahkan nasi tumpeng kepada Kepala Satpol PP Pemprov Bengkulu, Atisar Sulaiman (kanan) dalam rangka HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun 2024.(Foto/Ist)

Bengkulu,- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnvian mengimnbau kepala daerah untuk memberi kesempatan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) atau PPPK.

Hal tersebut disampaikan Mendagri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah saat memimpin upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-62 Tingkat Nasional Tahun 2024 di halaman kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, Sabtu (9/3/2024).

Mendagri menyampaikan ada beberapa hal terkait Satpol dan Satlinmas, di antaranya tentang peran Satpol PP dan Satlinmas selaku tonggak utama penegakan Perda, melindungi dan mengayomi masyarakat, terutama pada Pemilu 2024 lalu berjalan sukses.

Hal ini tidak lepas dari peran Satpol PP dan Satlinmas dalam mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di setiap TPS yang ada di wilayah tugas mereka.

“Pemilu Indonesia paling besar dan paling komplit di dunia yang diselenggarakan hanya dalam satu hari. Kesuksesan Pemilu tersebut salah satunya karena efektivitas tugas Satpol PP dan Satlinmas,” ujar Mendagri Tito Karnavian.

Atas nama pemerintah, Mendagri Tito mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Satpol PP, Satlinmas dan seluruh pembinanya yang sudah memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Dengan kemampuan khusus yang dimiliki Satpol PP yang berbeda dengan ASN lainnya, Mendagri mengimbau kepala daerah agar diberikan kesempatan kepada anggota Satpol PP non ASN untuk menjadi ASN atau PPPK.

Sementara Wagub Bengkulu Rosjonsyah menambahkan, besar harapan para anggota Satpol PP menjaga integritas dan wibawa dalam menjalankan tugas.

“Dirgahayu Satpol PP ke-74 dan Dirgahayu Satlinmas ke-62, kami ucapkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas atas pengabdian dalam mengembangkan tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram dan aman kepada masyarakat,” ungkap Rosjonsyah.

Ia meminta kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas se-Provinsi Bengkulu untuk dapat terus meningkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur.

“Ciptakan sinergitas antara Pemprov Bengkulu dan Pemkab se-Provinsi Bengkulu untuk tercapainya tujuan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional,” pintanya.

“Peringatan ini mari kita jadikan sebagai momen evaluasi Pemda berkaitan pelayanan dasar untuk mengoptimalisasikan pelayanan serta kinerja,” tambahnya.

Wagub Rosjonsyah meminta kepada anggatoa Satpol PP dan Satlinmas uuntuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Hadir pada peringatan puncak HUT ke-74 Satpol PP dan Satlinmas ke-62 tahun 2024, sejumlah pejabat di antaranya Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, Assiten II Pemprov Bengkulu,Raden Ahmad Deny, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya.

Selain itu, hadir juga Danrem 041 Gamas Bengkulu, Danlanal Bengkulu, dan Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman dan para Kepala Satpol PP 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.(mc/min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.