Keberangkatan 391 CJH Bengkulu Kloter Pertama Dilepas Gubernur Rohidin

oleh -18 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melepas keberangkatan 391 CJH Bengkulu kloter pertama menuju embarkasi Padang, Sumbar.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melepas keberangkatan 391 CJH Bengkulu kloter pertama menuju embarkasi Padang, Sumbar.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu- Gubernur Rohidin Mersyah melepas keberangkatan 391 Calon Jemaah Haji (CJH) kelompok terbang (Kloter) pertama asal Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu.

Keberangkatan 391 orang JCH dari Provinsi Bengkulu Kloter pertama jalur udara melalui Embarkasi Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Total CJH Bengkulu tahun 2024 tercatat sebanyak 1.704 orang berasal dari 10 kabupaten dan kota.

Gubernur Rohidin mengimbau para JCH agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi semua aturan yang sudah ada. “Pesan saya tolong jaga kesehatan kemudian tidak kalah pentingnya betul-betul mematuhi semua aturan yang dibuat,” katanya saat melepas keberangkat CJH Bengkulu menuju Mekah, Selasa (14/5/2024).

Ia mengatakan, jika dua ini dijalankan InsyaAllah ibadah itu akan lancar bisa menunaikan rukun dan syarat haji dengan baik. Gubernur Rohidin mendoakan JCH selalu dalam keadaan sehat dan mendapat barokah haji mabrur.

“Tentu kita selalu mendoakan jamaah calon haji kita selalu sehat, lancar semua urusan ibadah, sehingga pulang ke tanah air nantinya dalam kondisi sehat wal afiat dan membawa keberkahan haji yang mabrur,” tambahnya.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga berharap kepada jamaah calon haji agar dapat mendoakan Provinsi Bengkulu selalu dalam keadaan aman, damai dan dijauhkan dari segala macam bencana.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin juga berangkat berbarengan dengan JCH Provinsi Bengkulu ke Embarkasi Padang guna memastikan JCH dari Provinsi Bengkulu diterima dengan baik dan dalam kondisi baik.

Gubernur Rohidin sekaligus akan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. “Saya juga besok pagi akan berkunjung ke lokasi bencana alam di Kabupaten Agam Sumatera Barat untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu,” demikian Rohidin.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Muhammad Abdu mengatakan, hari ini yang berangkat JCH dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu dengan jumlah 393.

Namun saat ini yang bisa berangkat 391 orang karena 2 orang terkendala karena dalam keadaan sakit. “Tapi tidak menutup kemungkinan untuk tetap berangkat jika mereka sudah pulih dan kloter masih tersedia,” kata Muhammad Abdu.

Rombongan JCH dari Provinsi Bengkulu ini akan berangkat ke Madinah pada pukul 02.25 WIB dini hari. Dari seluruh Kloter JCH dari Provinsi Bengkulu tercatat JCH tertua yang berumur 93 tahun dan termuda berumur 19 tahun.

Dirinya berharap Jamaah Calon Haji dari Provinsi Bengkulu dapat mengikuti manasik yang sudah ada dan tidak usah kuatir masalah makan minum karena sudah disediakan semua oleh panitia haji.

“Saya berharap agar JCH kita untuk mengikuti aturan yang ada serta selalu menjaga kesehatan saat melaksanakan ibadah haji dengan tetap memakai masker serta salep pelembab mengatasi udara panas di Mekkah,” demikian Muhamamd Abdu (min).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.