Investor Italia dan BUMD Bengkulu Jalin Kerja Sama Garap Potensi Bumi Raflesia

oleh -52 Dilihat
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Sekda Bengkulu, Isnan Fajri menyaksikan penandatangan naskah kerja sama BUMD Bengkulu Mandiri dan Investor Italia, di Balai Raya Semarak Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Sekda Bengkulu, Isnan Fajri menyaksikan penandatangan naskah kerja sama BUMD Bengkulu Mandiri dan Investor Italia, di Balai Raya Semarak Bengkulu.(Foto/Pemprov Bengkulu)

Bengkulu-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bengkulu jalin kerja sama dengan investor Eropa Selatan, Italia untuk menggarap potensi sumber daya alam (SDA) di Bumi Raflesia.

“Kerja sama ini sangat menguntungkan, terutama dalam peningkatan ekonomi dan kualitas sumber daya manusia (SDM) Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ketika menerima kunjungan kerja Presiden Direktur Roma Capitale Investment Foundation, Mr Giorgio Heller, di Bengkulu, Senin (3/6/2024).

Ia mengatakan, kunjungan investor dari Eropa Selatan, Italia ini sangat enguntungkan Bengkulu dalam peningkatan ekonomi, sekaligus bentuk konkret Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan mutu SDM dan ekonomi yang ada.

“Bengkulu ini memiliki kekayaan ekonomi di bidang pertanian dan kami berharap kepada investor yang ingin berinvestasi di Bengkulu dapat menjalanan komintmen dan kerja sama yang baik,” kata Gubernur Rohidin.

Naskah kerja sama BUMD Bengkulu Mandiri dan BUMD Italia dilaksanakan di Balai Raya Semarak, Bengkulu. Selain itu, invstasi ini merupakan awal yang baik dan harapannya ke depan dapat mengembangkan investasi di bidang yang lainnya.

Terlebih lagi, katanya Bengkulu memiliki potensi ekonomi yang sangat strategis, mulai dari pelabuhan, hasil bumi pertanian dan ladang setor yang lain.

“Kami ucapkan selamat datang di Bengkulu Mr Giorgio Heller selaku presiden direktur Roma Capitale Investment Foundation, diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan mutu SDM dan ekomoni di Bengkulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Roma Capitale Investment Foundation, Mr Giorgio Heller, yang merupakan pimpinan BUMD asal Italia mengatakan, atas meningkatnya popularitas Bengkulu di mata negara asing khususnya Italia, menjadi salah satu pertanda baik akan semakin banyaknya investor ke Bengkulu untuk menanamkan investasinya.

“Bengkulu ini sekarang di luar negeri khususnya di Italia dan di negara-negara ASEAN secara progresif tingkat keterkenalan atau popularitas itu cukup tinggi,” ujarnya.

Sementara Thatur Sapto Edy, selaku Komisaris Utama PT. Bengkulu Mandiri bersama Abdul Hafid Rifai direktur keuangan PT Bengkulu Mandiri mengatakan, saat ini banyak investor asing yang ingin menanamkan modal di Bengkulu khususnya di BUMD Bengkulu.

“Kita selalu terbuka untuk investor manapun, baik itu luar negeri maupun dalam negeri, dengan catatan harus benar-benar bisa diajak kerja sama dengan baik serta dapat membangun pertumbuhan ekonomi Bengkulu. Tadi, sesuai dengan arahan Bapak Gubernur harus mengedepankan kepentingan masyarakat dalam menerima investor,” demikian Edy.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.