Inilah Ciri Sepatu Original, Jangan Sampai Tertipu!

oleh -215 Dilihat
Sepatu New Balance Sumber foto: https://unsplash.com/photos/fUEP0djb1hA?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink
Sepatu New Balance Sumber foto: https://unsplash.com/photos/fUEP0djb1hA?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink

Memilih sepatu untuk dipakai sehari-hari merupakan aktivitas yang gampang-gampang susah. Hal tersebut karena sekarang ini banyak beredar sepatu KW yang secara tampilan mirip, namun kualitasnya jauh berbeda dibandingkan sepatu original. Oleh karena itu, agar tidak tertipu, mari kita bersama-sama mengenal ciri-ciri sepatu original.

Sepatu merupakan alas kaki yang bisa menunjang kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, menggunakan sepatu yang nyaman dan awet merupakan salah satu bentuk investasi pada diri Anda. Oleh karena itu, sebaiknya dihindari membeli sepatu tiruan atau KW.

Saat Anda membeli sepatu tiruan, mungkin dari jauh tampilannya mirip original, namun saat dilihat mendetail, pasti beda. Kualitasnya akan terasa saat sepatu dipakai. Bisa jadi kaki malah lecet-lecet atau membuat aktivitas sehari-hari malah tidak nyaman.

Sebelum mengenal ciri-ciri sepatu original, Anda harus memahami bahwa sepatu original itu tidak ada tingkatan-tingkatannya. Sekali original ya original saja, tidak ada original yang levelnya di bawahnya.

Maka dari itu jangan tertipu dengan sebutan-sebutan seperti KW Super, Replika Original, Grade Ori, Original China, KW Super Premium, Grade AAA. Semua sebutan tersebut adalah untuk produk sepatu tiruan. Semua dibuat tidak seperti standar kualitas dan bahan yang ada di sepatu original.  Hanya dibuat semirip mungkin dan mengambil untung dari popularitas brand sepatu.

Ciri-Ciri Sepatu Original

Sepatu-sepatu tiruan tersebut kini banyak menjamur di berbagai tempat jual beli sepatu. Oleh karena itu mari kita pahami ciri-ciri sepatu original agar tak tertipu saat membeli;

 

  1. Produk Original Sangat Mendetail

Cara paling mudah untuk memeriksa sepatu branded asli atau tiruan adalah dengan mengecek fisik sepatu tersebut karena perbedaannya bisa dilihat dengan mata. Sepatu original pastinya memiliki detail yang tinggi, serta jahitan yang rapi. Coba periksa setiap sisi sepatu, tampilan logo brand nya, hingga detail out sole di bawah sepatu. Apabila semuanya detail dan presisi, kemungkinan besar sepatu itu original.

  1. Cocokkan  Nomor Seri & Barcode

Sepatu original pasti memiliki nomor seri yang sama dengan dus yang didapat saat pembelian. Anda harus mencocokkan dua nomor tersebut. Selain itu, kini sudah banyak merk sepatu yang memberikan barcode unik untuk menandakan produk tersebut original. Manfaatkan fitur tersebut.

  1. Ukuran Presisi

Sepatu original pastinya memiliki ukuran yang presisi. Anda bisa mengukurnya dengan penggaris untuk membuktikan tingkat kepresisiannya. Apabila ada dua sepatu dengan tipe yang sama dan angka ukuran sama, namun salah satu di antaranya lebih kecil, maka yang lebih kecil itu cenderung bukan produk original.

  1. Dibeli di Toko Resmi

Sekarang ini ada banyak toko resmi yang hanya menjual sepatu original. Toko tersebut bisa dari brand sepatu tertentu atau memang jaringan toko sepatu original. Apabila Anda hendak membeli sepatu second, minta nota pembelian sepatu tersebut. Misalkan berasal dari toko terkenal dan terpercaya, kemungkinan besar sepatu itu original.

  1. Harga Tidak Jauh Dari Website Resmi

Sepatu original biasanya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Hal ini sesuai dengan kualitas yang didapat. Untuk memastikan harganya, Anda bisa mengakses website resmi dari sepatu tersebut.

Toko-toko resmi biasanya mematok harga mirip-mirip dengan  website resmi, tidak mungkin terlalu rendah atau jauh lebih mahal. Hal itu bisa menjadi patokan sepatu tersebut original atau tidak.

Itulah ciri-ciri yang bisa dilihat untuk menentukan sepatu tersebut original atau tidak. Bagi Anda yang sedang mencari sepatu untuk kegiatan sehari-hari, tak perlu susah-susah mencari toko yang menjual sepatu original, langsung saja mencarinya di Blibli, karena semua produk yang dijual di Blibli pasti original.

Salah satu sepatu yang direkomendasikan adalah Sepatu New Balance. Blibli menyediakan berbagai jenis dan tipe new balance original dijamin Anda tidak akan kehabisan pilihan kalau membeli sepatu di Blibli.

Dapatkan juga promo dan diskon menarik saat membeli sepatu New Balance di Blibli. Lebih menguntungkannya lagi, belanja di Blibli dijamin gratis ongkir.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.